Seri Lawan Persija, Jadi Hasil Mengecewakan Bagi Persebaya

24 Aug 2019 19:33 Liga Indonesia

Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro merasa kecewa dengan hasil seri melawan Persija Jakarta di Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2019 sore tadi. Sebab, tim Bajul Ijo harus puas bermain imbang 1-1 dengan tim Macan Kemayoran.

Namun, hasil seri ini tak dipermasalahkan oleh Bejo, meski cukup cukup mengecewakan. Karena dari skuad yang minimalis ia bisa mengimbangi permainan juara bertahan Liga 1.

"Tetap saya respect dengan pemain, sebab mereka menunjukkan kualitasnya. Mereka layak bermain, meski hasil tak sesuai dengan keinginan kami," kata Bejo usai pertandinhan.

Seperti diketahui, menghadapi Persija Jakarta banyak pemain Persebaya yang absen. Tiga pemain dipanggil Timnas Indonesia, dan dua mendapat akumulasi kartu.

Bejo menunjukkan kekuatan Persebaya tetap tak terbendung. Meski tak diperkuat para pemain inti yang dipanggil Timnas. Dengan begitu ia akan lebih mempertimbangkan kompisisi pemain di pertandingan ke depan.

"Saya terima kasih ke pemain, karena banyak pemain yang dipanggil timnas dan akumulasi. Ternyata, pemain yang sebagai pengganti mampu berbuat banyak lawan Persija Jakarta," tambah dia.

Sementara disinggung sempat menurunnya tempo permainan yang terjadi pada saat Rendi Irwan dipanggil keluar, dan digantikan oleh Misbakus Solikin, Bejo menjelaskan penurunan itu tidak terlalu besar karena ia tak mau merubah komposisi terbaik di pertandingan melawan Macan Kemayoran.

"Acuan saya mengganti Rendi dengan Misbakus adalah supaya bisa menyamakan kedudukan Persija. Rendi lelah dan harus diganti memang," ujar Bejo.

Sementara itu Ruben Sanadi, Kapten Persebaya Surabaya mengatakan pertandingan melawan Persija cukup mengecewakan. Namun dengan kondisi seperti ini ada yang diuntungkan dari pemain.

Karna pelatih Bejo mampu memanfaatkan dua talenta muda Bajul Ijo, yakni dua Mohammad Supriadi dan Elisa Basna bisa turun dan mereka berdua bermain cukup ngeyel.

"Sesuai hasil kita kecewa, tapi tak masalah karena ada pemain yang diuntungkan. Dua pemai Supriadi dan Elisa bisa diturunkan," ucap Ruben.

Seperti diketahui, Persija mampu unggul lebih dahulu berkat gol dari Marco Simic pada menit ke-69. Setelah itu disamakan oleh Persebaya dari gol penalti Misbakus Solikin pada menit ke-80. Sehingga kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Persebaya kini turun keperingkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk Bajul Ijo mengumpulkan 22 poin dari 16 pertandingan.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini