Serge Gnabry menjadi bintang lapangan ketika timnya menang 7-2 atas Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter/@

Serge Gnabry Quattrik, Bayern Pesta Gol di Kandang Tottenham

Liga Champions 02 October 2019 04:12 WIB

Bayern Munchen berpesta gol di kandang Tottenham Hotspur di matchday kedua Grup B, Rabu 2 Oktober 2019 di Tottenham Hotspur Stadium. Tak main-main, raksasa Bundesliga itu menghancurkan finalis Liga Champions musim lalu itu dengan skor 7-2.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Heung Min Son di menit ke-12, Bayern mampu membalasnya dengan cepat lewat gol Joshua Kimmich di menit ke-15. Bayern berbalik unggul 2-1 di pengujung babak pertama, ketika sepakan memutar Robert Lewandowski gagal dijangkau oleh Hugo Lloris.

Bayern semakin merajalela di babak kedua. Tim besutan Niko Kovac itu mengamuk lewat dua gol Serge Gnabry di menit ke-53 dan 55’. Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan leewat eksekusi penalti Harry Kane di menit ke-61, namun Gnabry mencetak gol ketiganya, sekaligus memperlebar margin skor menjadi 5-2 setelah sepakannya di menit ke-83 mengecoh Lloris.

Unggul jauh tak membuat Bayern mengendurkan serangan. Tanpa ampun, mereka terus membombardir pertahanan tuan rumah. Seakan tak mau ketinggalan, Lewandowski mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Diawali umpan matang Philippe Coutinho, sepakan keras Lewandowski di menit ke-87 tak dapat dibendung oleh Lloris. Skor berubah menjadi 6-2.

Mental para pemain Tottenham tampaknya benar-benar runtuh. Kehilangan semangat karena tak mungkin lagi mengejar defisit gol yang terlalu banyak, gawang mereka kembali kebobolan hanya dalam waktu satu menit kemudian.  

Adalah Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor untuk keempat kalinya. Mendapatkan umpan dari Corentine Tolisso, pemain buangan Arsenal itu menghadirkan bencana besar bagi pertahanan tuan rumah saat tembakannya lagi-lagi bersarang mulus ke jala Tottenham.

Kemenangan ini menempatkan Bayern Munchen di pucuk klasemen sementara Grup B dengan 6 poin. Ini merupakan kemenangan kedua bagi klub berjuluk The Bavarian itu. Tiga poin pertama mereka dapatkan ketika mengalahkan Red Star Belgrade 3-0 di kandang.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat posisi Tottenham yang semula di peringkat kedua melorot di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan 1 poin. Peringkat kedua diisi oleh Red Star Belgrade yang meraih kemenangan 3-1 di laga keduanya atas Olympiakos. Di urutan terbawah ada Olympiacos yang memiliki poin sama dengan Tottenham, namun kalah produktivitas gol.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 23:59 WIB

Ini 9 Bintang Dunia yang Tak Pernah Meraih Gelar Liga Champions

Dunia

Mereka hanya berjaya di kompetisi dan turnamen lain

21 May 2020 21:03 WIB

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Manuel Neuer Hingga 2023

Liga Jerman

Chelsea gagal mendapatkan tanda tangan Neuer

20 May 2020 15:01 WIB

Danny Rose: Pemain Premier League Seperti Tikus Laboratorium

Liga Inggris

Pemain ini menetang kompetisi diputar kembali di tengah pandemi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

script tirto 06/11/19
Tirto.ID
Loading...