Serangan Jantung, Mahasiswi Tewas di Kamar Mandi Kos

22 Jan 2019 17:27 Jawa Timur

Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Malang, Putri Himami Habsawati Amir ditemukan tewas di kamar mandi kosnya di Jalan Simpang Ijen, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Perempuan berusia 21 tahun ini ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa 22 Januari 2019.

"Serangan jantung," kata Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan korban awalnya ditemukan oleh petugas kebersihan rumah kos, Sartono.

Pria berusia 47 tahun itu mendapati korban saat tengah membersihkan rumah dan kamar mandi. Sartono sendiri sehari-harinya membersihkan rumah setiap pukul 07.30 WIB.

"Mengetahui kamar mandi lantai satu masih tertutup, saksi (Sartono) kemudian membersihkan rumah dan lantai dua terlebih dahulu. Namun setelah hampir sejam, saksi curiga siapa yang berada di dalam kamar mandi," jelasnya.

Merasa janggal, Sartono kemudian mengajak pemilik kos, Ais Lestari Kusumawardhani, 61, untuk mengetuk pintu kamar mandi tersebut. Setelah diketuk beberapa kali tak kunjung ada jawaban, keduanya kemudian mencongkel paksa pintu kamar mandi.

"Saat pintu dibuka ditemukan sosok mayat perempuan telungkup di dalam kamar mandi. Hingga akhirnya saksi menghubungi petugas kepolisian dari Polsek Klojen," terangnya.

Selanjutnya, Tim Inafis Satreskrim Polres Malang Kota dan Unit Reskrim Polsek Klojen mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan proses indentifikasi.

Setelah dilakukan didentifikasi, jenazah korban kemudian dibawa ke Kamar Mayat RSSA untuk keperluan otopsi. Hal itu guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (umr)

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini