Lord Ivar Mountbatten bersama mantan istrinya, Penelope Anne Vere Thompson.

Pernikahan Gay Pertama di Royal FamilySepupu Ratu Elizabeth II Akan Menikah Sesama Jenis, Begini Reaksi Mantan Istri

20 Jun 2018 18:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Lord Ivar Mountbatten berencana menikahi James Coyle di kapel privat daerah Devon, Inggris, akhir musim panas. Lord Ivar Mountbatten adalah sepupu Ratu Elizabeth II.

Penelope Anne Vere Thompson mendukung penuh pernikahan sesama jenis Lord Ivar Mountbatten. Bahkan Penelope berencana mendampingi mantan suaminya di altar.

“Ini (Mendampingi di altar) adalah ide putri-putri saya. Ini membuat saya cukup emosional. Saya sangat tersentuh,” kata Penelope dalam wawancara dengan situs Daily Mail.

Penelope memang masih menjaga hubungan baik dengan Lord Ivar Mountbatten. Kedunya telah bercerai sejak delapan tahun lalu.

Lord Ivar Mountbatten (kiri) dan pasangan sejenisnya, seorang direktur layanan penerbangan James Coyle.

Mantan istri merasa kepribadian Lord Ivar Mountbatten berubah lebih baik sejak mengaku sebagai gay tahun 2016.

“Ivar lebih santai belakangan ini. Dia lebih baik hati. Dia sekarang menjadi jago memasak,” kata Penelope.

Penelope menikah dengan Lord Ivar Mountbatten pada tahun 1994. Ketika itu usianya baru 27 tahun. Pasangan ini memiliki tiga orang putri. Setelah 17 tahun menikah, mereka sepakat untuk bercerai.

“Dua bulan setelah menikah, dia mengaku memiliki hubungan singkat dengan seorang pria di Venezuela sebelum kembali ke Inggris pada usia 20-an. Syok mendengar pengakuannya itu tapi rumah tangga kami tetap dipertahankan,” ungkap Penelope.

Lima belas tahun kemudian Penelope memutuskan untuk meninggalkan Lord Ivar Mountbatten. Dua tahun kemudian, mereka akhirnya resmi bercerai.

Pernikahan Lord Ivar Mountbatten dengan seorang direktur layanan penerbangan James Coyle, disebut Penelope, memiliki berkat penuh dari keluarga besar mereka dan teman-teman terdekat mereka, termasuk Pangeran Edward. “The Earl dan Countess of Wessex adalah wali baptis ketiga anak saya,” ujar Penelope.