Jelang laga kontra Sulut United FC, tim Persik Kediri matangkan persiapan. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Tak Masuk Kuota ke China, Septian Kembali Bela Persik

Liga Indonesia 07 October 2019 20:50 WIB

Saat melakoni pertandingan terakhir putaran kedua melawan Sulut United FC Selasa 8 Oktober 2019 besok, Tim Persik Kediri kemungkinan kembali diperkuat bombernya di lini depan, Septian Satria Bagaskara.

Pemain Timnas Indonesia U-23 ini diizinkan kembali memperkuat klubnya Persik Kediri lantaran tidak disertakan dalam rombongan Timnas Indonesia U-23 berangkat ke China.

Seperti diketahui, Timnas besutan Indra Sjafri itu bertolak ke China untuk mengikuti turnamen mini disana. Namun karena kuota pemain hanya 23 orang saja, pemain yang akrab disapa Bagas ini tidak dimasukkan dalam daftar karena kuota sudah penuh.

Terkait kembalinya Septian ke tim, tentu saja diharapkan bisa menambah daya gedor Persik Kediri.

"Saya dengar Bagas datang hari ini. Dia dari Bogor, tidak dibawa ke China," ungkap Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib.

Jika Septian tak diboyong, pemain belakang Persik Kediri Alex Van Djin disertakan. Bersama rombongan Garuda Muda lainnya, ia berangkat ke Negri Tirai Bambu.

Pemain Timnas Indonesia U23 Septian Satria Bagaskara kembali perkuat Persik Kediri Foto Istimewa Pemain Timnas Indonesia U-23 Septian Satria Bagaskara kembali perkuat Persik Kediri. (Foto: Istimewa)

"Kan 23 pemain yang dibawa, dia terdaftar. Tetapi Bagas tidak dibawa ke China. Alex berangkat, cuman Bagas aja yang tidak," pungkasnya.

Saat menghadapi Sulut United, Selasa 8 Oktober 2019 besok, Persik Kediri hanya tidak diperkuat satu pemain belakangnya, Yusuf Meilana Fuad Burhani. Yusuf tidak bisa tampil karena mengalami cedera saat melawan Madura FC lalu.

"Mungkin hanya Yusuf yang kemarin cedera setelah benturan dengan pemain Madura FC, " Kata Budiarjo.

Ia berharap pertandingan melawan Sulut United FC di Stadion Brawijaya Kediri dalam lanjutan Liga 2 nanti, dapat berjalan lancar dan timnya diberi kemenangan, agar posisi Persik tetap aman di posisi puncak.

Budiarjo juga belum bisa memastikan akan menurunkan pemain inti atau pemain lapis kedua, mengingat Persik Kediri sudah dipastikan lolos ke Fase 8 besar.

"Saya belum tahu, melihat kondisi terakhir setelah latihan sebentar," terangnya.

Budiarjo menilai persaingan di Grup Wilayah Timur sangat ketat, karena ada beberapa tim yang masih memiliki kans untuk lolos ke babak berikutnya, menyusul Persik Kediri. (Fen)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jul 2020 20:25 WIB

Persik Sepakat Liga 1 Digelar Kembali, Tapi...

Liga Indonesia

Kendati begitu Persik menghormati keputusan PSSI

07 Jun 2020 21:50 WIB

Persik Kediri Siap Jalankan Protap Kesehatan Dilanjutan Liga 1

Liga Indonesia

Persik Kediri siap menjalani protap kesehatan, jika Liga 1 digelar kembali.

03 Jun 2020 12:38 WIB

Persik Kediri Usulkan PSSI Naikan Subsidi dan Relaksasi Pajak

Liga Indonesia

Usulan ini untuk meringankan beban klub bola di Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...