Ibnu Rahim, mantan pemain sinetron Madun (kaos hitam) saat menjalani pemeriksaan di Satres Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Sepi Job, Eks Pesinetron Madun Diduga Jualan Narkoba

Hukum 25 October 2019 04:52 WIB

Mantan pemain sinetron Madun, Ibnu Rahim memilih jalan pintas. Ketika ia sepi job syuting, pria 19 tahun ini diduga jualan narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Hal ini diungkap Satres Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, Ibnu Rahim ditangkap bersama rekannya, Arif Budianto, 27 tahun, saat bertransaksi di Jalan Jati Baru Raya, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019 malam.

"Salah satu tersangka atas nama Ibnu Rahim ini, dulunya memang dikenal sebagai salah satu artis yang bermain di beberapa sinetron," ujar Ferdy.

Terbongkarnya Ibnu Rahim menggunakan barang haram itu berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka narkotika sebelumnya yang bernama Bayu Dewi Setiawan.

Saat diamankan, ditemukan tiga plastik klip bening berisikan sabu dengan total berat 1,06 gram dan lima butir pil ekstasi serta satu buah cangklong kaca kecil.

Dari hasil penyelidikan petugas, Ibnu Rahim bersama rekannya itu mengambil barang dari jaringan lapas di daerah Jakarta.

Ibnu rahim yang saat gelar perkara mengenakan seragam tahanan warna oranye dengan nomor dada 53 itu, diduga tidak hanya sebagai pemakai tetapi juga menjadi pengedar lantaran memiliki tiga paket plastik klip berisi sabu siap edar.

"Terhadap para tersangka ini kita kenakan Pasal 114 Ayat 1 Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 25 tahun 2009 tentang narkotika dan kategori daripada tersangka kita kenakan sebagai pengedar," ujar Ferdy.

Ibnu Rahim salah satu pemain sinetron Madun kedua kanan bawah Foto InstagramfootballforfunIbnu Rahim, salah satu pemain sinetron Madun (kedua kanan bawah). (Foto: Instagram/@football.forfun)

Ibnu Rahim menyesali perbuatannya terlibat dalam peredaran narkoba hingga ditangkap polisi. Dia pun meminta maaf.

"Saya merasa menyesal atas kejadian ini, saya minta maaf untuk semuanya. Untuk keluarga, untuk yang tidak senang dengan kejadian ini, saya minta maaf," jelas Ibnu kepada wartawan di Polres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Kamis 24 Oktober 2019.

Ibnu juga mengaku mengonsumsi narkoba. Dia beralasan memakai narkoba karena sedang vakum dari dunia keartisan.

"Kalau untuk kegiatan sih enggak ya, ini saya makai karena sudah nggak ada kegiatan program yang lain," tuturnya.

Selain karena tidak memiliki job, Ibnu juga mengaku terpengaruh lingkungan. Sehingga dia pun terdorong untuk jualan narkoba.

"Iya (sudah sepi job) dan satu lagi (pakai narkoba) karena lingkungan," ucapnya.

Meski pernah memerankan dalam beberapa adegan sinetron, namun Ibnu mengaku tidak pernah menjualnya ke rekan sesama selebriti. "Oh no, tidak," ucapnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Feb 2020 17:35 WIB

Tiga Artis Diduga Pengedar Narkoba

Hukum

Sebelum Nanie Darham diciduk, dua artis lainnya sudah masuk bui.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...