Tunjungan Plaza Surabaya dipadati pengunjung sepekan sebelum hari lebaran. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

PSBB Surabaya, Tunjungan Plaza Padat Pengunjung

Surabaya 17 May 2020 18:27 WIB

Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pusat perbelanjaan di Surabaya kembali dipadati pengunjung. Hal ini pun terlihat di pusat perbelanjaan yang berada di tengah Kota Surabaya, yakni Tunjungan Plaza Surabaya (TP). Pengunjung ramai meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya masih berlangsung.

Hari ini Minggu, 17 Mei 2020 TP terlihat ramai pengunjung berbeda dari hari sebelumnya saat PSBB Surabaya pertama kali diterapkan, di mana pengunjung bisa dihitung dengan jari. Dari pantauan Ngopibareng.id, kepadatan pengunjung sudah terlihat dari tempat parkir roda dua yang penuh.

Terlihat pengunjung mengantre untuk diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas mall, di pintu masuk. Suasana di dalam mall juga tak kalah ramai, banyak lalu lalang orang yang menenteng barang belanjaannya.

Pemandangan berbeda juga terlihat di beberapa toko yang menerapkan pembatasan jumlah orang dalam tokonya. Alhasil, terjadi antrean yang mengular di depan toko dengan penerapan sosial distancing.

Beberapa toko yang memilih tutup sebelumnya juga terlihat kembali buka dan melayani para pembeli yang datang ke tokonya. Tak ketinggalan, diskon beragam yang ditawarkan beberapa store juga semakin menarik minat pengunjung mall.

Antrean masuk ke dalam salah satu toko yang ada di TP Foto PitaNgopibarengidAntrean masuk ke dalam salah satu toko yang ada di TP. (Foto: Pita/Ngopibareng.id)

Salah satu pengunjung mall, Esti Larasati yang datang bersama orang tuanya mengatakan, kedatangannya ke TP untuk berbelanja persiapan lebaran seperti baju, sepatu, dan beberapa perintilan hari raya lainnya.

"Iya memang ingin belanja, belikan bapak ibu baju lebaran. Ndak tahu kalau TP rame jadi lebih hati-hati saja, dari tadi masuk toko yang agak sepi pengunjungnya," kata perempuan 23 tahun ini.

Tak hanya Esti, beberapa pengunjung yang enggan disebutkan namanya juga tak menyangka TP sudah kembali ramai.

"Iya ndak tahu kalau ramai, yang penting tetap jaga jarak dan bawa hand sanitizer kemana-mana," kata salah satu pengunjung.

Diketahui, jam operasional mall saat ini mulai pukul 09.00 hingga 19.00.

Penulis : Pita Sari

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 12:45 WIB

ASN Terkonfirmasi Covid, Pemkot Batu Terapkan Kebijakan WFH

Jawa Timur

Diketahui ada 2 ASN di DPRD dan 1 ASN di Dinkes positif Covid-19.

14 Aug 2020 11:40 WIB

Presiden Jokowi Sindir Media Jangan Hanya Kejar Click dan Like

Nasional

Semestinya, media tidak dikendalikan teknologi.

14 Aug 2020 11:20 WIB

Naskah Pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2020

Nasional

Berbagai terobosan disampaikan presiden dalam menghadapi pandemi covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...