Sepakat dengan William Saliba, Arsenal Belum Klik dengan Klubnya

17 Jun 2019 12:03 Liga Inggris

Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan William Saliba. Namun, media Perancis melaporkan bahwa The Gunners masih harus menyelesaikan kepindahan pemain ini ke Emirates dengan klub yang menaunginya, Saint-Etienne.

Dalam beberapa pekan terakhir The Gunners memang dikaitkan dengan pemain berusia 18 tahun ini, seperti halnya duo Manchester, Manchester United dan Manchester City.

Namun, sepertinya tim besutan Unai Emery ini memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan bintang muda Perancis tersebut. Seperti disebutkan Metro dengan mengutip Foot Mercato, Arsenal dan Saliba menyetujui kontrak berdurasi lima tahun.

Penandatanganan itu hanya terjadi antara Arsenal dengan pemain belia itu, tanpa ada konfirmasi dari Saint-Etienne selaku klub resmi Saliba saat ini.

Pihak Saint-Etienne dilaporkan akan meminta bayaran sekitar 26 juta poundsterling sebagai biaya transfer pemain potensial ini. Namun Arsenal besar kemungkinan untuk pihak klub Saliba menurunkan harganya menyusul keterbatasan anggaran belanja mereka yang konon kurang dari 50 juta poundtserling.

Saliba sendiri baru saja memperpanjang kontraknya dengan Saint Etienne pada April lalu. Ia mendapat perpanjangan kontrak setelah tampil mengesankan bersama klub itu di sepanjang Ligue 1 2018-2019.

“William Saliba telah memperpanjang kontraknya untuk dua musim ke depan. Dia akan terikat hingga 2023,” tulis Saint Etienne dalam pernyataan resmi klub.

“Perpanjangan kontrak diberikan karena sifat-sifat pemuda 18 tahun ini yang mencerminkan sosoknya yang baik,” ujar pihak klub.

“Perpanjangan kontraknya juga menunjukkan ambisi klub”.

Masih menurut Foot Mercato, kalau pun terjadi kesepakatan dengan Saint-Etienne, mereka akan meminta Arsenal untuk mengembalikan Saliba dengan status pinjaman. Namun The Gunners bakal keberatan karena mereka ingin secepatnya mempromosikan Saliba ke tim utama.

Sementara mantan bek Arsenal, Lauren menilai Saliba pemain yang sangat bagus. “Ya, dia terlihat sangat bagus,” katanya pada AmericanGambler.com.

“Kuat, tinggi, bisa keluar dari belakang dengan bola, dan pemain timnas Perancis,” puji Lauren pada Saliba.

 

“Dia membaca permainan dengan sangat baik, yang penting bagi seorang pemain belakang. Dia punya antisipasi yang baik, dan dia terlihat sangat bagus di usianya yang baru 18 tahun,” sebutnya.     

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini