Jalur pendakian Gunung Lawu. (Foto: Tribun)
Jalur pendakian Gunung Lawu. (Foto: Tribun)

Seorang Pendaki Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Ngopibareng.id Jawa Timur 26 March 2018 11:13 WIB

Seorang pendaki yang tak diketahui identitasnya dilaporkan tewas di kawasan Hargodalem, puncak Gunung Lawu di wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra menuturkan, BPBD menerima laporan dari relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL) Magetan, Anak Gunung Lawu (AGL) Karanganyar Jawa Tengah, dan relawan BPBD.

"Kami menerima laporan dari relawan PGL, AGL, dan BPBD Minggu sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Korban yang tewas di puncak Gunung Lawu masuk wilayah Magetan belum diketahui identitasnya," ujarnya, Minggu, 26 Maret 2018.

Menurut Fery, BPBD Magetan sudah melakukan koordinasi dengan Polsek, Koramil Plaosan, serta BPBD Karanganyar. Karena lokasi korban tewas berada di dekat perbatasan Kabupaten Magetan dan Karanganyar.

Selain itu juga berkoordinasi dengan relawan Jawa Tengah, dan Basarnas Solo, Jawa Tengah. Namun kegiatan evakuasi baru akan dilakukan, Senin, 26 Maret 2018, hari ini. Karena, menurut dia, cuaca di Gunung Lawu saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan evakuasi.

"Kami sudah melakukan koordinasi. Namun evakuasi korban baru akan dilakukan besok Senin, karena cuaca puncak Gunung Lawu mendung dan waktunya (malam hari) tidak memungkinkan untuk melakukan evakuasi hari ini," kata Fery.

BPBD Magetan, lanjut dia, sedang mempersiapkan segala peralatan yang akan dipergunakan untuk kegiatan evakuasi korban. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Nov 2020 09:08 WIB

Strattos Cycling Club Silahturahmi Chapter Madiun Magetan

Gowes Bareng

Turing nanjak ke Cemoro Sewu

16 Sep 2020 09:25 WIB

Ngeyel Petik Bunga Edelweis, Cewek Ini Diminta Bertanggungjawab

Warta Bumi

Pemetik bunga edelweis di Gunung Lawu bisa dihukum denda Rp100 juta.

02 Aug 2020 15:55 WIB

Madiun dan Magetan Laporkan Tambahan Kasus Covid-19

Jawa Timur

Madiun bertambah tiga kasus, Magetan satu kasus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...