Seorang Ibu Tenggelam di Sungai Kapuas

23 Nov 2019 15:41 Nusantara

Seorang ibu warga Desa Madang Permai, Kecamatan Suhaid, di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Siti Jahara, tenggelam di Sungai Kapuas dan hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Kejadian itu Jumat kemarin, korban diduga tertimpa sebuah pohon akibat tanah longsor ketika korban melintasi sungai tersebut menggunakan perahu," kata Kapolsek Suhaid Iptu Tibi dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Dari keterangan sejumlah saksi, kemarin korban menggunakan perahu bermesin tempel 3,3 PK pulang dari kebun karet miliknya untuk mengumpulkan getah karet.

Korban saat itu sedang melintas di pinggir sungai, tiba-tiba tanah longsor dan sebatang pohon besar tumbang menimpa perahu.

"Karena kena timpa kayu, korban jatuh langsung ke dalam sungai, sampai saat ini korban masih dalam pencarian," ucap Tibi.

Saat ini, pencarian terus dilakukan, baik kepolisian, TNI, warga setempat, maupun Basarnas Sintang.

Tim gabungan untuk sementara hanya menemukan potongan perahu milik korban.

"Pencarian kami lakukan dengan berbagai cara, yaitu menyisir bibir pantai, menyelam, hingga terus melihat perkembangan di lokasi, mudah-mudah korban ditemukan dalam keadaan apapun, dan kepada keluarga mohon bersabar," kata Tini. (an/ar)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini