Pertama di Surabaya, Sensasi Nongkrong di Cafe Ditemani Kucing

22 Jul 2019 12:26 Coffee & Resto

Nongrong di cafe bersama teman-teman sambil berbincang mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana kalau nongrong di cafe sambil ditemani kucing-kucing, yang dapat diajak berinteraksi.

Sensasi nongkrong di cafe sambil ditemani kucing bisa dicoba di cafe 'Neko Kepo', cafe kucing pertama di Surabaya. Kata Neko diambil dari Bahasa Jepang, yang artinya kucing. Kepo ialah bahasa gaul yang berarti ingin tahu. Jadi Neko Kepo artinya kucing yang ingin tahu.

Pemilik cafe kucing, Ikbar Haskara Damarjati mengungkapkan bahwa cafe kucing dibuka di Surabaya atas permintaan masyarakat Surabaya, yang sebelumnya pernah datang ke cafe kucing yang ada di Malang.

"Banyak yang minta dibuka di Surabaya setelah datang ke cafe kucing yang di Malang dan akhirnya baru terwujud sekarang," ujar Ikbar Haskara Damarjati, saat ditemui di cafenya yang terletak Siwalankerto Timur V nomor 3.

Ikbar Haskara menuturkan, cafe kucing ini memang memiliki konsep ngafe dengan ditemani kucing sekaligus memfasilitasi para penyuka kucing yang mungkin di rumahnya tidak punya tempat untuk merawat bisa datang kesini dan bermain dengan kucing.

Kucingkucing yang sibuk berinteraksi dengan para prngunjung Foto Pitangopibarengid
Kucing-kucing yang sibuk berinteraksi dengan para prngunjung. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Untuk pemilihan desain cafe, Ikbar Haskara menjelaskan, cafe kucing di Surabaya berbeda konsep dengan yang ada di Malang. "Di Surabaya kita buat lebih playfull untuk kucing, jadi kucingnya bisa bermain dan berlarian karena, banyak spot yang bisa kucing-kucing ini mainkan," jelasnya.

 

Dia pun memastikan, kucing-kucing yang ada di cafe kucing ini sehat dan selalu dalam pengawasan. "Setiap hari kamis kami libur untuk melalukan perawatan rutin ke semua kucing yang ada disini," imbuhnya. 

 

Cafe kucing di Surabaya ini didominasi dengan warna hijau, biru dan furniture kayu yang membuatnya semakin nyaman untuk bersantai sambil bermain kucing sambil lesehan. 

 

Pengunjung yang datang kecafe kucing terlihat asyik bermain dan memberi makan kucing daripada bermain gawai pintar seperti yang sering terlihat di cafe pada umumnya. 

 

Seperti salah satu pengunjung, Rahadanti yang mengaku datang ke cafe kucing memang ingin berinteraksi dengan para kucing di cafe itu. 

 

"Pengen main sama kucing sih ke sini, karena aku kan ngekos di sini jadi gak bisa bawa hewan peliharaan. Di sini bisa main sama kucing sepuasnya," kata mahasiswi berusia 19 tahun ini. 

 

Untuk bermain bersama 14 kucing yang ada di cafe kucing ini, pengunjung hanya dikenakan Rp20 ribu per orang khusus saat hari kerja. Harga tiket naik menjadi Rp25 ribu per orang saat hari libur. 

 

Selain, bermain dengan kucing pengunjung juga dapat menikmati aneka hidangan yang disediakan bersama teman atau keluarga.

Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini