Sensasi Jerinx SID, Tak Terima Lagunya untuk Video Menteri Susi

01 Aug 2019 17:07 Gosip Artis

Jerinx, drummer band Superman is Dead (SID), menumpahkan kekesalan kepada netizen. Sebab, lagu bandnya dipakai netizen untuk disisipkan dalam video editan aksi heroik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Jerinx mendapatkan video itu di Twitter. Lalu, calon suami Nora Alexandra Philip itu murka lagu 'Jadilah Legenda' dimasukkan warganet dalam video soal Susi. Kompilasi cuplikan video itu berdurasi 59 detik.

"Maaf, ini yg bikin video siapa ya? Saya gak terima karya saya diasosiasikan dengan aksi heroik plastiknya @susipudjiastuti," kicau pria bernama asli I Gede Ari Astina itu.

Jerinx memperingatkan netizen untuk tak sembarangan memakai lagunya. Sebab, ia pernah tak mengizinkan Jokowi untuk memakai lagunya. "Mas @jokowi saja gak jadi pakai lagu SID karena tak kami ijinkan, ini kok circle/loyalisnya @susipudjiastuti seenak udel pakai lagu saya. Dasar ikan asin," tuturnya lagi.

Ini bukan kali pertama Jerinx bersuara kesal. Ia sudah kerap mengomentari dan berkritik atas apa pun yang ramai terjadi di Indonesia. Dan ini bukan pertama kalinya juga, Jerinx 'kesal' kepada Susi Pudjiastuti. Hampir setiap hari, Jerinx protes melalui media sosial terkait reklamasi Teluk Benoa.

Jerinx juga mempermasalahkan akunTwitternya diblok oleh Menteri Susi pada 20 Desember 2018. Dia merasa sang menteri tak suka dengan dirinya yang lantang menyuarakan tolak reklamasi Teluk Benoa.

Menteri Susi secara tegas menolak bicara dengan Jerinx karena omongan sang musisi di Twitter diangggap mengandung unsur politik, agama, suku, dan ujaran kebencian.

"No use (sia-sia) kita ngomong lagi. You tidak pantas saya ajak bicara," tegas Menteri Susi.

Seperti diketahui, tak hanya Menteri Susi yang mendapat 'serangan'. Sebelumnya Jerinx menyebut Via Vallen wanita murahan di Twitter, pada November 2018. Masalahnya Jerinx tak terima lagu SID berjudul Sunset di Tanah Anarki dinyanyikan versi koplo oleh Via Vallen tanpa izin.

Selain itu, Jerinx membabi buta menyerang musisi sekaligus anggota dewan, Anang Hermansyah saat pembahasan RUU permusikan Tanah Air, pada Februari 2019. Jerinx menyebut Anang Hermansyah musisi palsu. Ayah empat anak itu tak membalas 'teror' Jerinx. Sebaliknya, Ashanty justru terpancing emosi membaca Twitter Jerinx yang merendahkan suaminya. Alhasil, Jerinx dan Ashanty terlibat perang di Twitter (twit war).

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini