Tabrak Lampu Koordinat Ujung Sayap Pesawat Lion Air Robek

07 Nov 2018 23:15 Nasional

Sebuah pesawat Lion Air JT 633 rute Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu menuju Bandara Soekarno-Hatta batal terbang, seiring ujung sayap sebelah kiri (wing tip) patah.

Patahnya ujung sayap pesawat tersebut disebabkan karena menyenggol tiang lampu koordinat di bandara tersebut. Akibatnya pesawat yang direncanakan akan berangkat pukul 18.20 terpaksa harus ditunda.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui rilis yang diterima ngopibareng.id, Rabu, 7 November 2018 malam mengatakan kejadian tersebut ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).

Serpihan pecahan sayap pesawat yang menyenggol lampu koordinat
Serpihan pecahan sayap pesawat yang menyenggol lampu koordinat.

Atas kejadian tersebut sebanyak 143 penumpang terpaksa harus menunggu pesawat ganti yang akan didatangkan dari Jakarta.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Terkait kondisi ini, Kami saat ini telah mengirim tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut," kata Danang. 

Ditambahkan Danang, pesawat saat ini pesawat telah berada di landasan parkir sambil menunggu pemeriksaan dari tim teknisi Lion Air. 

Sementara, lanjut Danang, terkait penerbangan JT-633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini