Kereta Api dari dan menuju Jakarta dan Bandung berhenti beroperasi mulai Selasa, 24 April 2020. (Foto:Ngopibareng.id)

Semua Kereta Dari dan Menuju Jakarta Dibatalkan Besok

Nasional 24 April 2020 00:13 WIB

Seluruh Kereta Api jarak jauh dengan rute dari dan menuju Jakarta dan Bandung dibatalkan mulai 24 April 2020. Kebijakan ini keluar mengikuti larangan mudik yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo pada 21 April 2020.

Vice Presiden Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya menyebutkan jika kereta api akan mengembalikan bea tiket 100 persen pada penumpang yang terdampak pembatalan.

Nantinya penumpang akan dihubungi oleh contact center 121 untuk pembatalan, atau mengurus sendiri melalui aplikasi KAI Access atau di loket stasiun. Contact Center KAI 121 bisa dihubungi melalui telepon di 021-121, email [email protected], atau media sosial @kai121 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perjalanannya.

Pembatalan bisa dilakukan hingga tiga jam sebelum jadwal berangkat sedangkan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari setelah pembatalan.

Dilansir dari Antaranews, pembatakan di loket stasiun bisa dilakukan hingga 30 hari setelah jadwal keberangkatan, dan uang akan diganti langsung dengan tunai.

PT KAI akan mengevaluasi kebijakan ini, untuk menentukan kapan kereta akan kembali beroperasi, terutama dengan mempertimbangkan situasi di lapangan.

Sebelumnya, banyak perjalan Kereta Api dibatalkan sejak pandemi berlangsung. Jika beroperasi, kereta di dearah tetap melakukan protokol covid-19. Mulai dengan memeriksa suhu tubuh penumpang yang hendak masuk, mengatur tempat duduk berjarak untukmenerapkan physical distancing, termasuk mengatur tempat duduk di ruang tunggu di dalam stasiun.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 19:50 WIB

Syekh Ali Jaber Silaturahmi ke Rumah Mahfud MD

Human Interest

Syekh Ali Jaber kunjungan balasan ke rumah Mahfud MD.

20 Sep 2020 19:15 WIB

Bambang Trihatmodjo Dicekal, Mayangsari Pamer Foto Keluarga

Nasional

Bambang Trihatmodjo dicekal ke luar negeri oleh Menteri Keuangan.

20 Sep 2020 18:20 WIB

Wapres Bicara Soal K-Pop

Nasional

Wapres Ma'ruf Amin berharap K-Pop mendorong anak-anak muda Indonesia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...