Para pemain Inter merayakan kemenangan 4-2 atas AC Milan usai laga. (Foto: Twitter/@Inter)

Sempat Tertinggal, Inter Menangi Derbi Milan

Liga Italy 10 February 2020 09:11 WIB

Inter Milan berhasil memimpin klasemen Serie A 2019/2020 setelah memenangi derbi Milan, Senin 10 Februari 2020 di San Siro. Cara mereka menang pun spektakuler. Sebab mereka lebih dulu tertinggal 0-2 sebelum mencetak empat gol untuk membalikkan kedudukan menjadi 4-2.

Berkat kemenangan tersebut, Inter mengantongi 54 poin, unggul selisih gol dari Juventus yang sama-sama mengemas poin yang sama.

Inter masuk gelanggang dengan posisi ketiga klasemen, di bawah Juventus dan Lazio yang sempat bertengger di posisi pertama dan kedua. Namun usai laga, Nerazzuri akhirnya melewati Lazio sekaligus Juventus.

Ante Rebic membawa tim AC Milan unggul lebih dulu setelah mendapatkan assist dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-40. Enam menit kemudian Rebic menggandakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

Namun jalannya pertandingan berubah di babak kedua. Inter bangkit dengan memberondongkan empat gol ke gawang Milan tanpa mampu dibalas.

Gelombang gol Inter itu diawali pada menit ke-51 melalui tendangan voli Marcelo Brozovic, disusul gol Matias Vecino yang memanfaatkan umpan Alexis Sanchez. Dua gol itu memaksa skor sama kuat, 2-2.

Petaka bagi Milan datang di menit ke-70. Stefan de Vrij membalikkan pendulu menjadi kemenangan untuk Inter saat mencetak gol ketiga timnya menjadi 3-2. Dan menjelang laga berakhir, Romelu Lukaku menyempurnakan kemenangan meyakinkan itu dengan gol yang tercipta lewat sundulan pada menit 90+3.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 22:15 WIB

Nyadran, SAH Nyekar ke Makam Seniman di Surabaya

Pilkada

Ia ingin warga surabaya ingat dengan kesenian di Kota Pahlawan.

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...