Sempat Terpuruk di Chelsea, Alvaro Morata Bangkit Lagi

18 Nov 2019 05:08 Liga Spanyol

Setelah dibayangi masa kelam di Chelsea, Alvaro Morata berangsur-angsur menemukan kembali sentuhan terbaiknya bersama Atletico Madrid. Kekhawatirannya pada kariernya yang akan terus meredup seiring dengan kegagalannya beradaptasi di Chelsea pun kini sirna.

Morata pun merasa telah kembali seutuhnya. Dia juga meyakini akan memasuki masa emasnya setelah melalui tahun tersulitnya di Stamford Bridge. Hal ini tak lepas dari penampilannya yang stabil, baik bersama Atletico maupun Timnas Spanyol.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak lima gol bersama Atletico di La Liga musim ini. Ia juga menjadi langganan starter dalam banyak pertandingan yang dijalani tim sekota Real Madrid itu. Penampilan apiknya bersama klub pun menular ketika bermain untuk Timnas Spanyol.

Saat Spanyol mencukur Malta 7-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 16 November 2019 lalu, Morata adalah pemain yang memecah kebuntuan Spanyol selama 23 menit.

“Di masa lalu saya memiliki lebih banyak kekhawatiran di kepala saya,” aku Morata seperti dikutip dari Marca.

Sekarang Morata telah berubah. Bersama Atletico, kepercayaan dirinya terus membaik dan meningkat. Morata pun lebih banyak terlibat dalam sebuah pertandingan, dan berperan dalam banyak kemenangan.

“Saat ini adalah momen yang sangat menyenangkan. Tapi yang terpenting (bukan capaian pribadi) adalah memenangkan gelar, dan masuk skuat Spanyol di Euro 2020 mendatang,” katanya.

Seperti diketahui, Spanyol telah menyegel satu tiket di Euro 2020. Tim Matador masih akan menjalani laga formalitas saat menjamu Rumania di matchday terakhir Grup F, Selasa 19 November 2019 di Stadion Wanda Metroplitano, Madrid.

Pertandingan yang akan dinikmati oleh Morata karena di stadion inilah ia mendapat dukungan penuh dari pendukung Atletico, keluarga serta rekannya. Maklum, di Kota Madrid inilah Morata tumbuh besar. Di Stadion ini pula ia bangkit dari keterpurukan setelah setahun gagal bersama Chelsea.

Bisa dipastikan, Morata akan tampil ngotot di pertandingan ini demi mendapatkan tempat di tim inti Timnas Spanyol di bawah asuhan Robert Moreno. “"Saya yakin (bahwa saya akan pergi ke Euro 2020), tetapi Anda harus bermain pada level tinggi untuk berada di sana," tambah Morata .

"Berada di tahap akhir sungguh luar biasa,” tambahnya.