Sempat Rujuk, Ibnu Jamil Digugat Cerai Istrinya Lagi

12 May 2018 14:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Tak hanya Ramon Y Tungka yang digugat cerai istrinya di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Aktor sekaligus presenter sepakbola Ibnu Jamil kembali digugat cerai istrinya, Ade Maya di pengadilan yang sama pada April 2018 lalu. Ini menjadi kali kedua gugatan cerai dilayangkan oleh Ade Maya kepada aktor berusia 36 tahun tersebut.

Sebelumnya, Ade Maya sudah pernah menggugat Ibnu pada 8 Maret 2017. Namun gugatan itu gugur karena Ade Maya tidak pernah memenuhi panggilan sidang.

Ibnu Jamil sendiri juga pernah mentalak cerai Ade Maya pada September 2017. Namun saat proses hukum bergulir, keduanya memutuskan rujuk dalam sidang lanjutan yang digelar 30 November 2017.

Rujuk

 

Setelah rujuk, justru kini Ade Maya yang mengajukan gugatan cerai. Jaenudin, Humas PA mengatakan Ade Maya mengajukan cerai pada 18 April 2018.

“Perkara diajukan oleh ibu Maya Adriani (Ade Maya) terhadap suaminya Ibnu Jamil masuk ke pengadilan. Perkara ini masuk pada tanggal 18 April 2018. Diajukan melalui pengacara,” ujar Jaenudin.

Ia menyebut, majelis hakim menjadwalkan sidang cerai perdana pasangan yang dikaruniai satu anak itu digelar pada 22 Mei 2018 mendatang, bertepatan dengan bulan puasa.

“Untuk sidang perdana akan dilaksanakan tanggal 22 Mei. Kalau untuk sidang itu kan semuanya tertutup,” ungkap Jaenudin.

Sidang Pertama di Bulan Puasa

Agus Setiawan, kuasa hukum Ade Maya, membenarkan soal gugatan cerai kliennya. “Iya, benar. Dari bulan lalu (April) kalau enggak salah,” ujarnya.

Agus mengatakan jadwal sidang cerai perdana Ibnu Jamil dan Ade Maya akan digelar akhir Mei ini. “Sidangnya nanti akhir bulan ini (22 Mei),” katanya.

Agus sebelumnya pernah membela Ibnu Jamil dalam sidang talak cerai yang diajukan kliennya pada September 2017. Namun saat proses hukum bergulir, keduanya memutuskan rujuk. (*)