Penyerang Liverpool Mohamed Salah sudah pulih dari cedera. (Foto: Twitter/@LFC)
Penyerang Liverpool Mohamed Salah sudah pulih dari cedera. (Foto: Twitter/@LFC)

Sempat Cedera, Mo Salah Bisa Tampil Lawan West Ham

Ngopibareng.id Liga Inggris 30 October 2020 20:15 WIB

Kabar gembira datang bagi pendukung Liverpool. Ini setelah bintang mereka, Mohamed Salah, direkomendasikan tampil saat The Reds menjamu West Ham United, Minggu 1 November 2020 di Anfield meski dalam pertandingan terakhirnya bersama Liverpool ia sempat mengalami cedera.

Diketahui, pada matchday kedua Liga Champions 2020/2021 lawan Mijtyland lalu, Mo Salah sempat tertatih-tatih saat melangkah ke terowongan menuju ruang ganti pemain.

Namun dua hari setelah laga tersebut, Kamis 29 Oktober 2020, pemain Mesir itu sudah tampak berlatih bersama rekan satu timnya yang lain.

Mo Salah memang memiliki peran sangat penting bagi Liverpool. Ketajamannya dalam membobol gawang lawan tak perlu diragukan. Saat ini Salah telah mengoleksi 101 gol bersama Liverpool di semua ajang. Jumlah gol tersebut menjadikan Mo Salah sebagai predator paling mematikan di Premier League.

Maka itu wajar bila Mo Salah sangat dibutuhkan dalam setiap pertandingan yang dijalani Merseyside Merah itu. Karena tanpa Salah, bisa jadi daya dobrak Liverpool akan tereduksi.

Jika Mo Salah dipastikan bisa bermain, beda halnya dengan Fabinho dan Joel Matip. Pasalnya, sang pelatih Jurgen Klopp hingga kini belum mendapat kabar mengenai perkembangan cedera kedua pemain itu.

“Saya belum mendapatkan kabar soal Fabinho. Cedera otot seperti ini mungkin baru besok saya menerima infonya,” terang Klopp.

Soal Joel Matip, Klopp juga tidak bisa memberikan informasi lebih jauh. “Soal Joel Matip, akan kita lihat lagi,” katanya.

Klopp mengatakan, untuk para pemainnya yang cedera tidak bisa dipastikan kapan akan pulih. Yang pasti, ia akan menurunkan para pemain itu bila kondisinya sudah benar-benar sembuh. Mereka membutuhkan peningkatan (kondisi fisik) yang tepat untuk memulai lagi,” terangnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 00:25 WIB

Anak Ke-4 Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Sibuk Antar ASI

Selebriti

Anak keempat Oki Setiana Dewi sudah seminggu dirawat di NICU.

25 Nov 2020 00:05 WIB

Daftar Pembalap MotoGP 2021

MotoGP

Semua tim sudah mendapatkan pembalap andalannya.

24 Nov 2020 23:35 WIB

Ashanty Buka Suara Soal Kasus Narkoba yang Menjerat Millendaru

Gosip Artis

Ashanty masih kaget dengan penangkapan Millendaru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...