Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Madura Angkat Tangan, Arema Siap Gelar Semifinal Piala Gubernur

Liga Indonesia 15 February 2020 11:10 WIB

Panitia pelaksana Piala Gubernur Jawa Timur 2020 secara resmi menunjuk Stadion Kanjuruhan, Malang, sebagai venue pelaksanaan babak semifinal yang akan berlangsung pada 17 Februari 2020.

Penentuan Stadion Kanjuruhan tersebut merupakan hasil dari manager meeting dengan perwakilan klub serta kesiapan masing-masing klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Sesuai dengan hasil manager meeting, Persebaya menempati posisi juara Grup A dan Madura United (MU) lolos ke semifinal dengan status runner up. Madura sebagai tuan rumah Grup A, MU memiliki peluang jadi tuan rumah semifinal, tapi mereka tidak siap. Sedangkan Persebaya tidak mengajukan diri," kata Sekretaris Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jatim, Amir Burhannudin.

Berdasarkan fakta tersebut, tuan rumah semifinal disepakati adalah Arema FC. Mereka lebih siap dan bersedia menggelar pertandingan dalam satu hari untuk dua pertandingan.

Seperti diketahui, Madura United nyaris saja tersingkir setelah hanya mengumpulkan 4 poin, hasil dari sekali seri, sekali menang, dan sekali kalah. Namun di luar dugaan Bhayangkara FC yang di atas kertas lebih unggul dibanding Persik Kediri justru tumbang 0-3 di laga terakhir Grup A, Jumat 14 Februari 2020 malam.

Sementara itu, Arema FC berhasil memetik dua kemenangan dalam dua pertandingan yang telah mereka jalani. Kemenangan pertama mereka raih atas Sabah FA 2-0, dan Persela Lamongan 3-1. Hasil ini membuat Arema memastikan diri lolos meski belum memainkan laga terakhirnya kontra Persija Jakarta, Sabtu 15 Februari.

Amir sendiri mengatakan, semua tim siap bertanding di Malang, termasuk Persebaya yang memiliki rivalitas sangat kuat dengan Singo Edan. Jadi, Asprov memastikan dua laga semifinal digelar di Malang.

“Tidak masalah tanding di mana saja. Kami sangat siap bermain dimana pun karena ini hanya turnamen pramusim. Soal lawan juga tak masalah, siapa pun lawannya kami tak pilih-pilih,” ujar Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 15:55 WIB

Jokowi Minta Capaja TNI-Polri Melek Teknologi

Nasional

Dunia berubah dengan cepat ditandai dengan disrupsi teknologi yang telah

08 Jul 2020 15:37 WIB

Karyawan Terindikasi Covid, BRI Kota Malang Buka Seperti Biasa

Jawa Timur

Sekitar 70 persen karyawannya menjalani kerja di rumah

08 Jul 2020 15:24 WIB

Rapid Test Peserta UTBK Ditukar Mendadak, Ini Penjelasan Unair

Pendidikan

Unair mengaku hasil rapid test berubah setelah 30 menit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...