Poster miniseri Sementara, Selamanya karya aktor Reza Rahadian. (Foto: Vidio)

Sementara, Selamanya Karya Reza Rahadian saat Pandemi Corona

Film 07 June 2020 00:01 WIB

Aktor Reza Rahadian membuktikan tetap berkarya di tengah pandemi corona (Covid-19). Sementara, Selamanya menjadi miniseri karya Reza Rahadian sebagai aktor utama sekaligus sutradara. Miniseri ini tayang di layanan streaming Vidio mulai Sabtu, 6 Juni 2020.

Penayangan miniseri berjumlah enam episode ini akan berlangsung secara bertahap setiap Sabtu dan Minggu. Untuk mematuhi protokol kesehatan, proses pengambilan gambar hanya dengan sedikit orang.

Reza Rahadian terpaksa memangkas kru film dengan waktu produksi yang sedikit. Tempat pengambilan gambar juga hanya dalam satu tempat yakni di rumah Reza Rahadian.

Dalam penulisan naskah, aktor peraih 4 Piala Citra itu bekerja sama dengan Ika Natasha, penulis novel Cirtical Eleven dan Twivortiare. Soundtrack Sementara, Selamanya dibawakan oleh penyanyi Nadin Amizah.

Reza Rahadian beradu akting dengan sejumlah pemain kawakan lainnya, seperti Laura Basuki, Christine Hakim, dan Ruth Marini.

Sinopsis Sementara, Selamanya

Pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan dalam segala sendi kehidupan, termasuk cara berkomunikasi. Sepasang suami istri Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki) yang harus tinggal terpisah untuk sementara waktu.

Hal itu lantaran pekerjaan Zara sebagai dokter yang mengharuskannya tetap berada di rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19.

Percakapan melalui video call adalah satu-satunya cara untuk membunuh rasa rindu di antara mereka. Penonton akan dibawa menelusuri perjalanan hubungan Saka dan Zara, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar.

Ternyata, menjalani hidup terpisah tidak semudah yang mereka bayangkan. Ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan ‘perpisahan’ yang dijanjikan hanya untuk sementara dan akan menjadi selamanya.

Sebelum menjadi sutradara miniseri ini, Reza Rahadian terlebih dahulu terkenal sebagai seorang aktor. Beberapa film terakhir yang dia perankan di antaranya Toko Barang Mantan (2020), My Stupid Boss 2 (2019), Twivortiare (2019), Bebas (2019), Habibie & Ainun 3 (2019), dan Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019).

Sementara Laura Basuki sebelumnya bermain di film Susi Susanti: Love All (2019), Terbang: Menembus Langit (2018), DOA (Doyok-Otoy-Ali Oncom): Cari Jodoh (2018), The Returning (2018), dan Love and Faith (2015).

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

06 Jul 2020 05:43 WIB

Ilmu Harus Tetap Ditulis, Ini Penjelasan Ulama Pesantren

Khazanah

Khazanah intelektual Islam menunjukkan kemajuan pemikiran

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...