Pemain Persebaya, Robertino Pugliara (kiri) usai mencetak gol perdananya ke gawang Perseru Serui, Minggu 25 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Pemain Persebaya, Robertino Pugliara (kiri) usai mencetak gol perdananya ke gawang Perseru Serui, Minggu 25 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Semangat Pantang Mundur, Bawa Persebaya Tumbangkan Perseru

Ngopibareng.id Liga Indonesia 25 March 2018 21:44 WIB

Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan lawan perdananya di Liga 1, saat menghadapi Perseru Serui, di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu 25 Maret 2018. Kemenangan Bajol Ijo berkat gol sematawayang Robertino Pugliara di menit 69.

Dalam kemenangan ini, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memuji kerja keras para pemainnya. Pasalnya di pertandingan pertama ini dirinya sudah menargetkan kemenangan. "Ya kami sudah main bagus malam ini, kami bermain tanpa menyerah untuk cetak gol, meski pertandingan berjalan sulit," kata Alfredo usai pertandingan.

Namun kemenangan dengan satu gol tersebut dirasa pelatih asal Argentina itu diraih dengan penuh kerja keras. Karena di pertandingan itu, Bajol Ijo tampak kesulitan membongkar pertahanan Serui.

"Kami di babak pertama sudah kuasai pertandingan tapi belum bisa cetak gol, mereka juga bermain bagus, defence mereka juga solid. Tapi kami tidak menyerah, baru di babak kedua kami bisa 100 persen kontrol permainan hingga bisa cetak satu gol untuk bawa kami menang," ucapnya.

Meski sudah meraih tiga poin di pertandingan pertama ini, Alfredo masih menyisakan banyak evaluasi di untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Sebab dirinya masih merasa ada beberapa yang kurang dan harus di tambal.

Di pertandingan selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Persela Lamongan, pada 31 Maret 2018. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...