Seluruh Pelajar Tenggelam di Pantai Trianggulasi Ditemukan

12 Dec 2019 15:35 Jawa Timur

Tepat di hari kelima pencarian, korban terakhir musibah pelajar tenggelam di Pantai Trianggulasi, Kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) berhasil ditemukan. Korban yang ditemukan terakhir adalah Desta, 14 tahun, warga Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo.

Berbeda dengan dua korban sebelumnya, jenazah Desta ditemukan tim SAR gabungan agak jauh dari lokasi tenggelam. Jenazah Desta ditemukan mengambang sekitar 2 mil arah timur dari lokasi tenggelam.

"Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Selanjutnya langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga,"  ungkapnya.

Kondisi jenazah korban sudah mulai membengkak. Kulit Ari di beberapa bagian tubuh sudah mulai mengelupas. Maklum saja korban sudah 5 hari tenggelam di perairan sekitar Pantai Trianggulasi.

Dengan ditemukannya jenazah Desta, seluruh  pelajar yang tenggelam di Pantai Trianggulasi sudah berhasil ditemukan. Proses pencarian selama ini melibatkan Polairud, Basarnas, BPBD Banyuwangi dan petugas dari TNAP. Proses pencarian juga dibantu warga dan nelayan setempat.

"Seluruh korban sudah berhasil ditemukan atas kerja keras seluruh tim SAR gabungan dan juga bantuan dari masyarakat," jelasnya.

Untuk diketahui, tiga pelajar tenggelam saat berenang di pantai Trianggulasi, kawasan TNAP, Minggu, 8 Desember 2019. Sebenarnya ada 4 pelajar yang berenang.

Namun satu pelajar berhasil diselamatkan warga yang sedang memancing di sekitar tempat itu. Proses pencarian langsung dilakukan petugas SAR gabungan. Bahkan warga sekitar melakukan pencarian hingga malam hari.

Penulis : Muh Hujaini
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini