Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembacokkan di Wonosari Wetan (Foto: Istimewa)
Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembacokkan di Wonosari Wetan (Foto: Istimewa)

Selingkuh, Warga Wonosari Dibacok Tetangganya Hingga Tewas

Ngopibareng.id Kriminalitas 16 October 2020 17:36 WIB

Seorang pria paruh baya, tewas dibunuh tetangganya sendiri, pada Jumat, 16 Oktober 2020. Diduga peristiwa tersebut didasari oleh rasa cemburu, yang sudah berjalan selama sepuluh tahun.

Salah satu tetangga, Salamun mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB tadi. Ketika itu, anak dari korban tiba-tiba berteriak. Tapi saat warga mendekat, Ahmad Suhandi yang berusia 51 tahun itu sudah berlumuran darah.

Ketika dilihat, kata Salamun, korban sudah dalam keadaan lemas disertai dengan tiga luka bacok di tubuhnya, yakni pada bagian tangan, kepala serta perut.

"Saat kejadian tidak ada orang di sekitar sini. Cuma ada anaknya yang masih kecil itu. Saya keluar dari rumah, setelah dengar anaknya itu (anak korban) teriak," kata Salamun.

Kepada Salamun, sang anak mengaku jika ayahnya sempat meminta handphone kepadanya untuk menelepon polisi. Namun, hal tersebut tidak sempat, karena korban langsung dibacok pelaku, MN, yang juga warga Wonosari Wetan.

"Tadi kata anaknya, pas sebelum dibacok, sempat cekcok dengan pelaku, terus Ahmad ini minta HP, katanya mau telepon polisi. Tapi akhirnya dibacok dulu," jelasnya.

Salah satu tetangga korban lain, menyebut antara pelaku dan korban, memang sudah lama bermusuhan. Hal tersebut karena pelaku cemburu, lantaran korban diduga berselingkuh dengan istrinya.

"Sudah 10 tahunan itu bermusuhan, sering cekcok. Latar belakangnya karena cemburu buta. Tersangka menuduh korban selingkuh dengan istrinya," kata Arif yang juga mantan Ketua RW setempat.

Arif mengatakan jika keduanya sebenarnya sudah kerap kali dipertemukan, dengan alasan yang sama. Namun, hingga peristiwa pembacokkan tersebut, korban tidak terbukti berselingkuh.

"Beberapa kali juga sudah kita pertemukan keduanya, dan memang tidak terbukti kecemburuan tersangka ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Semampir, Kompol Agus Arianto, membenarkan adanya peristiwa pembacokan tersebut. Menurut dia, saat ini pelaku sudah dalam pengejaran aparat Kepolisian.

"Tadi kita menerima laporan bahwa ada kasus pembunuhan di Jalan Wonosari Wetan. Korban dibunuh oleh tetangganya sendiri. Saat ini kami masih memburu pelaku, yang menurut informasi lari ke wilayah Madura," kata Agus.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 23:00 WIB

Kontak Senjata dengan KKB, 2 Anggota TNI Tewas, Ini Kronologinya

Timur Indonesia

Dua anggota TNI tewas setelah kontak senjata dengan KKB.

22 Jan 2021 22:40 WIB

Ketua DPD RI Minta Sistem Kesehatan Indonesia Harus Diperbaiki

Nasional

Lha Nyalla menyebut Indonesia masih memiliki kelemahan di sistem kesehatan.

22 Jan 2021 22:10 WIB

Bupati Lumajang Donorkan Plasma Konvalesen ke PMI

Jawa Timur

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mendonorkan plasma darahnya ke PMI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...