Selesai Debat, Jokowi Langsung Umrah

Human Interest 14 April 2019 00:43 WIB

Seolah tak ada kata lelah. Jokowi langsung berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah, setelah melaksanakan debat putaran terakhir Pilpres 2019.

Ya, Jokowi memanfaatkan masa tenang jelang coblosan, Rabu 17 April mendatang, dengan ibadah umrah. "Iya benar (berangkat)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Sabtu malam.

Jokowi diketahui berangkat umrah tidak dalam rombongan besar, namun hanya rombongan terbatas. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin esok.

Bey juga memastikan, Jokowi tidak akan membawa serta perwakilan dari media untuk meliput kegiatan selama di Tanah Suci. "Enggak ada (media) yang ikut," ucapnya.

Selama kampanye, Jokowi telah menjalani jadwal keliling daerah yang sangat padat. Bahkan dalam satu hari pernah dilaluinya dengan berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain untuk menyapa pendukungnya.

Pada hari terakhir kampanye, Sabtu kemarin, ia hadir dalam 'Konser Putih Bersatu' yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Jokowi tampak ingin mengakhiri 'road show' menuju periode kedua kepemimpinannya dengan melaksanakan ibadah umrah dengan khusyuk tanpa liputan media. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 11:32 WIB

Jokowi Cabut Keppres Pemberhentian Anggota KPU Evi Novida

Hukum

Evi Novida telah menenangkan gugatan di PTUN.

06 Aug 2020 09:15 WIB

DPR Soroti Inpres Jokowi Soal Sanksi Pelanggaran Protokol Covid

Nasional

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay soroti dua hal dalam Inpres 6/2020.

05 Aug 2020 22:16 WIB

Karyawan Gaji di Bawah Rp5 Juta dapat Bantuan Pemerintah

Nasional

Alokasi bantuan selama 6 bulan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...