Cindy Caroline tampil berhijab usai mengaku mualaf. (Foto: Instagram)

Selebgram Cindy Caroline Jadi Mualaf saat Ramadhan

Selebriti 11 May 2020 00:00 WIB

Selebgram Cindy Caroline mendadak tampil menutup aurat dan mengenakan hijab saat bulan Ramadhan. Padahal, dia dikenal sebagai selebgram non muslim. Ditelusuri dari kolome komentar di akun Instagram @c-eendy, ternyata Cindy Caroline memutuskan pindah agama menjadi Islam di bulan Ramadan ini.

Tak menunggu lama, postingannya itu banjir komentar dukungan termasuk Karin Novilda alias Awkarin. Dia memang berada di bawah naungan manajemen Awkarin. Dalam kolom komentar, Awkarin berjanji akan memberikan hijab kepada Cindy Caroline secara cuma-cuma.

"Nanti gue kirimin deh! Plus gue ajarin hijab yang lucuw lucuw wkwkwk udah master gue sekarang," kata Awkarin.

Sayangnya, beberapa netizen curiga kalau Cindy Caroline pindah agama cuma karena pengaruh teman atau pacar.

"Sumpah sedih banget, padahal dulu kak cindy rajin banget ke gereja, sering worship," seru netter.

"Iya kan, sering nyanyi2 lagu rohani juga. Mgkin emg terpengaruh temen atau pacar sii," ujar yang lainnya.

"Anggaplah semua org percaya lo mualaf krna hidayah dan bukan karna "pengaruh"dari siapapun termsuk qory. Tapi kalo suatu saat qory tinggalin lo. Masihkah lo ada di paham ini dan sepenug hati menjalan kan nya. Jawaban pertama lo yg terlintas di hati dan pikiran lo itu yg paling jujur yaa. Kalau rada pause yaa lo tau kan jawabannya gimana :)) Tuhan berkati cin!" ujar netter.

Sementara itu, Cindy Caroline menyangkal anggapan itu. Dia menegaskan keputusannya pindah agama bukan karena siapapun.

"TETAP PERCAYA ALLAH TETAP PERCAYA NABI MUHAMMAD SAW UTUSAN ALLAH. dari hati saya atas seizin Allah subhanahu wa ta’ala," ujarnya.

"Engga (terpengaruh) sama sekali. Tolong jangan simpulin sendiri ya, ini memang pilihan aku untuk dekat sama Allah," pinta Cindy Caroline.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:32 WIB

Klasemen F1 2020 Dikuasai Tim Mercedes AMG Petronas

F1

Juara F1 GP Styria, Lewis Hamilton naik ke peringkat kedua.

13 Jul 2020 06:20 WIB

Muhammadiyah: Konversi Hewan Kurban demi Korban Terdampak Pandemi

Islam Sehari-hari

Semangat berkurban untuk menolong sesama korban

13 Jul 2020 06:10 WIB

Lucian K. Truscott

Dahlan Iskan

Penumbangan patung di AS terus berlanjut. Nasib patung proklamator?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...