Kapten AS Roma Edin Dzeko ketika membela AS Roma di Serie A 2019/2020. (Foto: Twitter/@ASRomaEN)

Selangkah Lagi, Juventus Daratkan Edin Dzeko ke Turin

Liga Italy 16 September 2020 23:58 WIB

Juventus dikabarkan tak lama lagi akan mendapatkan tanda tangan resmi dari penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Bosnia-Herzegovina ini akan bergabung bersama Juventus paling lambat pada akhir bulan September 2020.

Kehadiran Dzeko akan menuntaskan penantian panjang Juventus yang selama ini hanya memiliki Gonzalo Higuain sebagai penyerang murni. Semenjak bursa transfer musim panas 2020 dibuka, Juventus dikait-kaitkan dengan sejumlah penyerang yang akan menggantikan Higuain yang hijrah ke Amerika Serikat.

Juventus memburu Dzeko karena tidak mendapat kejelasan transfer dari penyerang Barcelona, Luis Suarez, yang batal berlabuh karena keterlambatan proses pengurusan paspor Italia.

Sementara itu, peluang si Nyonya Tua untuk mendapatkan Dzeko dinilai sangat besar. Sebab, dalam waktu dekat AS Roma akan memiliki penyerang baru dari Napoli, Arkadiuz Milik, yang akan menjadi pengganti Dzeko.

Seperti diketahui, pelatih baru Juventus Andrea Pirlo ngotot ingin mendatangkan penyerang baru ke Juventus Stadium setelah ia mendepak Higuain ke Inter Miami. Menurutnya, Juventus membutuhkan penyerang murni dalam skema formasi Pirlo yakni 3-5-2.

Dzeko sendiri memiliki catatan yang mentereng selama membela AS Roma. Dalam 5 tahun membela panji klub asal Ibukota Italia itu, Dzeko yang memiliki postur tubuh menjulang sudah mencatatkan 222 penampilan, dengan mencetak 106 gol, dan 50 assist di semua kompetisi. Ia juga didapuk sebagai kapten di klub tersebut.

Nampaknya Dzeko memang cocok di Italia. Ketika bermain di Manchester City selama 5 tahun, Dzeko tak terlalu mengilap. Bermain sebanyak 189 laga, ia hanya berhasil mencatatkan 72 gol dan 39 assist.

Dengan statistik dan skill holding bola dan sundulan yang baik selama membela dua klub terakhirnya, Dzeko akan menjadi senjata utama Juventus di kompetisi lokal dan Eropa musim ini. Penyerang asal Bosnia yang pernah bermain di VfL Wolfsburg itu tampaknya akan diproyeksikan oleh Pirlo sebagai Deep Lying Forward, atau striker pemantul, dan akan menjadi tandem yang cocok bagi Cristiano Ronaldo serta Paulo Dybala.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 02:45 WIB

Nyai Nur Ismah, di Antara Perempuan-Perempuan Penjaga Al-Quran

Khazanah

Putri ulama lengedaris KH Abdullah Salam dari Kajen Pati

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop

Gedung baru Big Hit Entertainment, agensi BTS, mewah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...