Selamat Ulang Tahun Ibu Iriana Jokowi

01 Oct 2018 19:00 Nasional

Tepat di tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila. Di tanggal ini pula, Ibu Negara Iriana Jokowi merayakan hari jadinya ke-55.

Namun, dari pagi hingga malam ini, sosial media sang suami, Presiden Jokowi maupun anak-anaknya masih sepi ucapan selamat ulang tahun untuk Iriana.

Postingan Jokowi di Instagram berisi kegiatan dirinya memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 di pelataran Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Seusai upacara, Jokowi mengunjungi rumah penyiksaan dan sumur lubang buaya, dan beramah tamah dengan keluarga Pahlawan Revolusi.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan ke daerah terpapar bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Minggu 30 September 2018.

Belum terlihat ucapan terma kasih ataupun kalimat sayang dari Jokowi untuk sang istri yang sudah mendampinginya sejak menikah pada 24 Desember 1986.

Begitu pula dengan ketiga anaknya, yakni Gibran Rakabuming Raka lewat akun @chillipari, Kahiyang Ayu lewat akun @ayangkahiyang, dan Kaesang Pangarep lewat akun @kaesangp.

Postingan terakhir Gibran saat dirinya mengendarai sepeda motor Vespa mempromosikan Indonesia Scooter Festival di Jogja Expo pada tanggal 22-23 September 2018 lalu.

Sedangkan postingan terakhir Kaesang justru potret kekasihnya, Felicia Tissue. Tak ada kalimat satu pun yang dituliskan Kaesang pada potret tersebut. Namun postingannya disukai lebih dari 100 ribu netizen.

Kahiyang Ayu mengunggah foto ibunya Iriana Jokowi sambil membubuhkan tanda hati Foto IGayangkahiyang
Kahiyang Ayu mengunggah foto ibunya, Iriana Jokowi, sambil membubuhkan tanda hati. Foto: IG/ayangkahiyang.

Sementara itu, Kahiyang Ayu mengunggah 3 foto ibunya diberi gambar hati. Tak ada tulisan apapun di foto yang diunggah oleh istri Bobby Nasution tersebut.

Di foto pertama, Kahiyang mengunggah foto sang ibu berkebaya merah. Lalu Kahiyang pamer foto dirinya bersama sang ibu, dan foto terakhir memperlihatkan Kahiyang bersama orangtuanya. (yas)

Kahiyang Ayu mengunggah swafoto dirinya dengan sang ibu Foto IGayangkahiyang
Kahiyang Ayu mengunggah swafoto dirinya dengan sang ibu. Foto: IG/ayangkahiyang.
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini