Selain Thanos, 5 Jagoan Lainnya Tampil Beda di Avengers: Invinity War

03 May 2018 12:39 Film

Thanos merupakan penjahat utama Avengers: Infinity War. Sosoknya memiliki tubuh besar dengan kulit ungu. Penampilan Thanos tentu berbeda dengan perawakan asli Josh Brolin.

Untuk menampilkan sosok Thanos dalam Avengers: Infinity War, Josh Brolin dibantu oleh efek visual. Ia tidak memakai prostetik melainkan mengenakan pakaian khusus saat syuting.

“Pakai velcro onesie dengan deretan titik di tubuhmu. Wajahmu juga terisi titik. Kemudian kamu memakai helm dengan kamera yang mengarah kepada wajahmu,” kata Josh Brolin.

Sementara tangan Josh Brolin dilapisi sarung tangan. Ini sesuai dengan aksi Thanos dalam Avengers: Infinity War. Sang penjahat mengenakan sarung tangan untuk mengumpulkan enam batu abadi.

“Kamu kadang-kadang memakai sarung tangan milik Thanos. Namun, kamu terkadang mengenakan sarung tangan olahraga hoki,” lanjut Josh Brolin.

Namun, kesannya berubah ketika pihak Marvel Studios memberikan efek khusus kepada penampilan Josh Brolin. Mereka mengambil ekspresi wajah dan gerak tubuh Josh Brolin lalu menerjemahkannya ke visualisasi animasi.

 

Josh Brolin bukan satu-satunya pemain yang tampil berbeda. Masih ada lima pemain yang bertransformasi demi karakter pahlawan super Marvel. Siapa saja kah mereka?

Gamora putri angkat Thanos
Gamora, putri angkat Thanos.

 

1. Zoe Saldana

 

Zoe Saldana berperan sebagai Gamora alias putri tiri Thanos. Sebelum Avengers: Infinity War, Gamora merupakan salah satu karakter utama film Guardians of the Galaxy dengan kemampuan bertarung hebat. Gamora tidak berasal dari bumi sehingga penampilannya tak biasa. 

 

Gamora memiliki kulit hijau dengan ukiran di wajahnya. Rambutnya berwarna merah. Perawakan Gamora jauh berbeda dengan penampilan asli Zoe yang berkulit cokelat dan berambut hitam.

 

Zoe memang dituntut mengenakan riasan serba hijau pada wajah dan sekujur tubuhnya. Dia harus dirias selama 4 jam. Hal itu dilakukan demi membuat tokoh Gamora semakin terlihat nyata, ketimbang menggunakan teknologi komputer belaka.

Loopercom
Looper.com

 

2. Dave Bautista

 

Anggota Guardians of the Galaxy lainnya, yaitu Drax. Kemampuan Drax tidak berbeda jauh dengan Dave Bautista yang merupakan mantan pegulat. Drax bertubuh kekar sehingga kuat melawan berbagai macam makhluk.

 

Meski kemampuannya mirip, perawakan Drax berbeda dengan Dave. Drax memiliki tubuh berwarna campuran hijau dan abu-abu. Tubuhnya kemudian dipenuhi ukiran oranye. Mata Drax pun tidak hitam seperti Dave melainkan abu-abu.

 

Perbedaan itulah yang membuat Dave harus duduk selama 4 jam untuk dirias untuk karakter Drax. Dia mendapat perlakuan ekstra ketika diubah menjadi Drax dengan melewati bermacam-macam tahapan seperti penempelan Vac forma (sejenis plastic), lalu dilapisi lagi dengan sebuah tiruan badan yang sudah dilubangi dan dimasukkan campuran perekat kimia sebelum akhirnya dipasangkan ke tubuh Dave.

 

Tak heran jika Dave juga merasakan kesulitan saat harus melepaskan kostum Drax-nya usai syuting. Ia mengakui bisa menghabiskan waktu sekira satu jam untuk melepaskan semuanya dan kembali menjadi manusia normal lagi.

Businessinsidercom
Businessinsider.com

 

3. Karen Gillan

 

Karen Gillan melakukan transformasi besar-besaran dalam Avengers: Invinity War. Pemain film Jumanji ini memangkas rambutnya hingga botak. Sebagian besar memang dilakukan berkat bantuan Computer Generated Imagery (CGI) dan penata artistik, seperti kulit putihnya dicat menjadi biru selama syuting. Kulit Karen Gillan juga dilapisi aksen metal layaknya robot.

 

Karen nekat mengubah penampilan demi memerankan Nebula. Sosoknya merupakan saudara Gamora sekaligus musuh Guardians of the Galaxy. Sama seperti Gamora, Nebula juga lihai dalam pertarungan. 

Businessinsidercom
Businessinsider.com

 

4. Paul Bettany

 

Paul Bettany menghadirkan dua penampilan dalam Avengers: Infinity War. Dalam beberapa adegan, Paul bergaya seperti perawakan asli. Sisanya wajah Paul berganti menjadi merah dan abu-abu. Perubahan Paul mewakili perannya sebagai Vision.

Vision adalah artificial intelligence Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.) yang berubah menjadi makhluk lain dalam Avengers: Age of Ultron. Vision kini mampu memancarkan laser. Kekuatan Vision hadir berkat batu abadi yang terletak di kepalanya.

Businessinsidercom
Businessinsider.com

 

5. Pom Klementieff

 

Aktris terakhir yang tampil berbeda dalam Avengers: Infinity War adalah Pom Klementieff. Sebagai Mantis, aktris keturunan Korea Selatan dan Perancis ini mengubah rambut blonde menjadi hitam. Matanya pun lebih besar dengan bulu mata tebal. Penampilan Pom semakin tak biasa lewat penambahan antena di kepalanya.

 

Sebelum Avengers: Invinity War Mantis muncul pertama kali dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2. Makhluk dari planet lain ini mampu membaca pikiran sekaligus menenangkan seseorang.

Anygoodfilmcom
Anygoodfilm.com
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini