Busana bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti karya Maggie Hutauruk. (Foto: Instagram @2maggieson)

Selain Susi Pudjiastuti, Jokowi dan Trump juga Tampil di NYFW

Inovasi 14 February 2020 15:40 WIB

Desainer Indonesia Maggie Hutauruk-Eddy bersama labelnya 2Madison Avenue, kembali memamerkan karya terbarunya di ajang New York Fashion Week (NYFW) Fall Winter Collections 2020/2021.

Ini merupakan kali ketiga 2Madison Avenue tampil di NYFW. Pada gelaran NYFW kali ini, Maggie mengusung koleksi mereka yang bertajuk Liga (League). Koleksi Liga ditampilkan pada 10 Februari 2020 di sebuah gedung tua di 417 Boradway, daerah Soho, New York 10013, terdiri dari enam belas set busana ready-to wear (siap pakai).

Lewat koleksinya, Maggie ingin menyampaikan pesan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Dengan ciri khasnya, tabrak corak, warna, Maggie menampilkan busana yang dihiasi raut wajah Greta Thunberg, seorang aktivis lingkungan yang tengah mendunia, Donald Trump Presiden Amerika Serikat yang kontroversial, Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. 

Busana karya Maggie Hutauruk bergambar Presiden Amerika Donald TrumpBusana karya Maggie Hutauruk bergambar Presiden Amerika Donald Trump.

2Madison Avenue, merupakan satu-satunya desainer dari Indonesia yang berbagi panggung dengan 7 desainer Asia lainnya seperti Yiyi Kwok, Yi-Ting Lee, Bettie Kim, Ruojing Wang, Chun Han, Bingyao Cheng, dan Shuai Zeng. Mereka tergabung di bawah naungan CADA (the Council of Asian Designers of America).

Sebelum gelaran NYFW kali ini, nama 2Madison Avenue sempat viral di media sosial, karena idenya mendaur ulang karung tepung terigu yang identic dengan logo segitiga warna biru, untuk busananya di ajang NYFW Spring-Summer 2020 September lalu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Apr 2020 15:45 WIB

Di Tengah Pandemi Covid-19, UFC 249 Digelar di Pulau Rahasia

Lain-lain

Petarung UFC dipastikan tidak mengetahui lokasi pulau tersebut

08 Apr 2020 15:38 WIB

Gowes Keliling Semarang, Ganjar Bagi-bagi Masker

Nusantara

Ganjar berkeliling dengan gowes sepeda sambil bagi masker.

08 Apr 2020 15:34 WIB

Bapenda Jatim, Imbau Masyarakat Membayar Pajak Melalui Online

Jawa Timur

Tujuannya untuk menghindari antrean.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.