Selain Ratna Sarumpaet, Rapper Young Lex Pernah Ciptakan Hoaks

04 Oct 2018 08:16 Ngopitainment

Ratna Sarumpaet dan Young Lex beda generasi. Tapi keduanya punya kesamaan, yakni sama-sama mengarang cerita soal penganiayaan.

Dari tanggal 21 September hingga 3 Oktober 2018, Ratna menyatakan dirinya dipukuli sejumlah oknum di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Bersamaan cerita itu, beredar foto close up wajah Ratna yang lebam. Foto tersebut diambil dengan latar belakang tiang selang infus.

Ada pula foto dirinya yang tengah foto dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Mengenakan kemeja bergaris, kala itu wajah Ratna juga masih tampak lebam.

Berita hoaks yang diciptakan Ratna mengingatkan kita pada rapper Young Lex. Sekitar dua bulan lalu, Lex juga menyebarkan kabar bohong soal wajahnya yang babak belur akibat diserang oleh penggemar musik K-pop saat jumpa fans Lisa Blackpink di Kota Casablanca, Jakarta.

Lewat fitur Insta Story dalam akun Instagramnya, young_lex18, ia mengaku wajah babak belurnya hanyalah hasil riasan.

Akibat candaan itu, Lex mendapat hujatan dari netizen. Apalagi ia sempat menuduh penggemar K-pop melakukan tindakan kekerasan padanya hingga mnderita lebam di wajah.

Tak lama kemudian, Lex membuat tantangan bagi netizen untuk membuat wajah memar seperti dirinya. Namun tak direspon oleh warganet. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini