Selain Bangun Masjid, Istri Ustadz Maulana Umrahkan 40 Orang

21 Jan 2019 14:00 Human Interest

Sebelum meninggal dunia, banyak kebaikan yang dilakukan Nuraliyah, istri Ustadz Maulana. Ustadzah Oki Setiana Dewi menuliskan cerita yang dituturkan oleh Ustadz Maulana tentang istrinya semasa hidup.

Seluruh harta yang selama ini diberikan oleh ustadz yang terkenal dengan jargonnya 'Jamaah, oh Jamaah' itu habis untuk beramal. Semua perhiasan termasuk rumah dijual Nuraliyah untuk membangun masjid empat lantai, yang didalamnya ada sekolah dasar (SD) gratis.

"Sebelum wafatnya, banyak kebaikan yang dilakukan umi. Seluruh harta ustadz berikan untuk umi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu," ungkap Oki di akun Instagram pribadinya, @okisetianadewi.
Tak cuma itu, di saat Nuraliyah membutuhkan biaya besar untuk pengobatan kanker usus, ia memilih memberangkatkan 40 orang umrah gratis.

"November 2018, umi meminta izin pada ustadz dalam kondisi yang mengidap sakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrahkan 40 orang secara gratis," lanjutnya.

Kebaikan hati mendiang Nuraliyah membuat banyak orang berbondong-bondong mendatangi rumah duka. Hampir semua pelayat mengaku pernah ditolong oleh almarhumah. Bahkan, Ustadz Maulana tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk biaya rumah sakit, pemasangan tenda hingga pemakaman sang istri.

"Saat wafatnya pun, berbondong-bondong orang datang dan memberi pengakuan, 'Saya pernah ditolong umi'. Saat ustadz datang (ke rumah dari rumah sakit mengurus jenazah sang istri), semua tenda telah terpasang, ustadz pun tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit," tutur Oki. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini