Kepala Korwilker Satdik Kecamatan Glagah, Janoto menunjukkan teralis besi yang rusak (Foto: Hujaini/Ngopibareng.id)

Kantor SD dan Korwilker Satdik Dibobol Maling

Kriminalitas 27 March 2020 16:50 WIB

Saat sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, SDN 2 Banjarsari, Kecamatan Glagah dan Kantor Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwilker Satdik) Kecamatan Glagah dibobol maling, Jumat, 27 Maret 2020.

Kebetulan dua kantor ini berada dalam satu kompleks. Akibatnya, empat Laptop dan satu unit kamera raib.

Peristiwa itu diketahui Jumat pagi. Saat pegawai datang, penjaga malam menyampaikan jendela kantor dan pintu belakang kantor Korwilker Satdik, Kecamatan Glagah dalam keadaan terbuka. Salah satu teralis besi  yang ada di jendela tampak rusak. Laci meja dalam keadaan terbuka dan acak-acakan.

"Informasi (dari penjaga malam) pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB datang ke sini melihat  jendela sudah terbuka," kata Kepala Korwilker Satdik Kecamatan Glagah, Janoto, ditemui di kantornya.

Setelah dicek, 3 laptop milik Korwilker Satdik Glagah hilang. Dua laptop bermerek Lenovo dan satu merek Axioo. Barang-barang itu merupakan inventaris kantor yang berisi data penting mulai data BOS, keuangan dan data penting lainnya.

Barang yang hilang nilainya ditaksir sekitar Rp22 juta. Selain itu pelaku juga mencongkel kotak amal yang isinya diperkirakan sekitar Rp250 ribu.

"Karena biasanya satu bulan Rp400 ribu lebih. Kotaknya dicongkel uangnya diambil. Pelaku juga mengambil lampu persediaan yang ada di gudang," katanya.

Tidak hanya kantor Korwilker Satdik yang dibobol, pelaku juga beraksi di Kantor SDN 2 Banjarsari yang berada di sebelah kantor Korwilker Satdik Kecamatan Glagah.

Di tempat ini pelaku mencongkel pintu Kantor dan menggasak satu unit laptop dan kamera.

"Laptop satu nilainya sekitar Rp9 juta, kemudian kamera inventaris sekolah yang dibelikan dari anggaran BOS itu berarti barang modal yang di sekolah. Nilainya lebih kurang Rp3 juta," katanya.

Janoto menambahkan, ternyata malam itu penjaga malam tidak melakukan tugasnya menjaga kantor tersebut. Yang bersangkutan beralasan orang tuanya sakit.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Glagah. Tadi pagi Pak Kapolsek bersama anggotanya sudah datang ke sini," katanya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 May 2020 23:20 WIB

Covid-19, Amerika Serikat Tolak Pengunjung dari Brazil

Internasional

Aturan mulai berlaku per 28 Mei 2020.

25 May 2020 22:45 WIB

Empat Pemudik dan Dua Nakes di Probolinggo Positif Covid-19

Jawa Timur

Jumlah kasus di Probolinggo bertambah jadi 83 orang.

25 May 2020 22:42 WIB

Tambah Satu Lagi, Pasien Positif Banyuwangi Jadi Tujuh Orang

Jawa Timur

Pasien tersebut saat ini dirawat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.