Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah. (Foto: Dok. Pemkot DKI Jakarta)

Sekda DKI Saefullah Meninggal karena Covid-19

Nasional 16 September 2020 14:16 WIB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah berduka. Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah meninggal dunia, Rabu 16 September 2020. Sebelum menghembuskan napas terakhir, ia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, karena positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saudara kita, pribadi saleh yang amat baik itu, telah dipanggil pulang ke Rahmatullah, Pak Sekda, Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD," demikian dikuti dari akun Twitter resmi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Masih dalam keterangannya, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta warga untuk berdoa dan salat ghaib bagi Saefullah.

"Mohon doakan. Mari ambil air wudhu dan siang ini kita selenggarakan salat ghaib untuk almarhum," imbuh Anies Baswedan.

Hingga berita ini diturunkan, awak media belum mendapatkan keterangan resmi lokasi pemakaman Saefullah. Tetapi, berdasarkan ketentuan Pemprov DKI ada dua lahan untuk tempat pemakaman pasien Covid-19, yakni TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur dan TPU Tegalalur, Jakarta Barat.

Kabar Sekda positif Covid-19 beredar pada Minggu, 13 September lalu. Saat itu, Anies Baswedan yang tengah bersiap mengumumkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 2 minggu di DKI Jakarta, sudah menyampaikan kabar bahwa dua pegawainya terpapar virus corona.

Namun, Anies Baswedan saat itu enggan menyebutkan nama kedua pegawainya tersebut. Ia menyarankan untuk menanyakan masalah pasien Covid-19 kepada Kepala Dinas Kesehatan.

Selain Saefullah, kabar pejabat lain yang tengah dalam perawatan karena virus corona diduga Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto. Kabarnya, ia tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Persahabatan, Jakarta.

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...