Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto saat ditemui di Gedung DPRD Kota Malang beberapa waktu lalu (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto saat ditemui di Gedung DPRD Kota Malang beberapa waktu lalu (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Sekda Kota Malang Positif Terinfeksi Covid-19

Ngopibareng.id Jawa Timur 02 December 2020 21:30 WIB

Setelah Walikota Malang beserta keluarganya dinyatakan positif Covid-19, pada Rabu 2 Desember 2020, malam ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto juga terkonfirmasi Covid-19.

"Hasil swab sudah keluar. Baru terinfo positif (Covid-19)," ungkap Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto pada Rabu 2 Desember 2020.

Dikatakan Widianto, Sekda Kota Malang memang intens berinteraksi dengan Walikota Malang baik dalam kegiatan dinas di dalam maupun luar kota. Saat ini posisi Sekda Kota Malang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA). Sekda dirawat sejak tiga hari yang lalu.

"Mungkin karena ada hal (gangguan kesehatan) fisik lain yang mengharuskan tidak bisa dilakukan isolasi di rumah," tuturnya.

Terkait perkembangan kondisi kesehatan Sekda Kota Malang saat ini, Widianto mengatakan ia masih belum mendapatkan informasi yang jelas, karena masih belum bisa berkomunikasi langsung dengan yang bersangkutan.

"Saya belum berkomunikasi secara langsung, cuma ini tadi Buk Sekda (istri) ikut dalam acara daring Dharmawanita. Bahwa diinformasikan kondisi beliau (Sekda Kota Malang) baik-baik saja. Tapi memang beliau dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Malang, Sutiaji beserta istri dan anak pertamanya terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut diungkapkan oleh Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Nur Widianto pada Rabu 2 Desember 2020.

Walikota Malang sendiri menyatakan ia terkonfirmasi positif Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa 1 Desember 2020, kemarin, setelah dilakukan uji swab atau uji usap pada 30 November 2020, malam harinya.

Sebelum Walikota Malang dinyatakan positif Covid-19, Pemkot Malang sudah melakukan tracing terhadap kontak erat kepada yang bersangkutan, yaitu di dua tempat, yakni Sekretariat Balai Kota Malang dan Rumah Dinas Wali Kota Malang.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 20:36 WIB

Jelang Vaksinasi, Bupati Anas Beri Motivasi Nakes

Jawa Timur

Bupati Anas beri motivasi nakes jelang vaksin Covid-19.

27 Jan 2021 20:25 WIB

Begini Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang

Jawa Timur

Vaksinasi Covid-19 dibagi dalam empat tahapan.

27 Jan 2021 20:12 WIB

PPKM Jilid II, Pemkot Surabaya Perketat Pengamanan di Perbatasan

Surabaya

Antisipasi ada pelanggar protokol kesehatan masuk Surabaya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...