Ilustrasi sejumlah pegawai industri roti Khong Guan positif corona. (Foto:ngopibareng)

Sejumlah Pegawai Khong Guan Positif Corona

07 Sep 2020 16:56

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sejumlah pegawai di pabrik produksi makanan kemasan Khong Guan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dilaporkan positif COVID-19.

"Saya pribadi akan cek lokasi. Kalau pengecekan awal sudah dilakukan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja hari ini," kata Camat Ciracas Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Mamad membenarkan kejadian di PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Jalan Raya Bogor, Ciracas dan telah berkoordinasi dengan otoritas terkait, termasuk kepada Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Sejumlah pegawai Khong Guan juga dilakukan tes cepat dan usap untuk mengantisipasi penularan.

"Kalau 'rapid test' dan 'swab' sudah kita lakukan pada 28 Agustus 2020," katanya.

Kegiatan tes kesehatan yang digelar pukul 09.30 WIB hingga 10.00 WIB itu diikuti total 170 peserta. Sebanyak 28 di antaranya terkonfirmasi reaktif berdasarkan hasil tes cepat.

Hasilnya dilanjutkan dengan tes usap dan sebanyak dua pegawai terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap di Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Minggu kemarin.

"Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan," katanya. (ant)