Bandara I Ngurah Rai juga mengalami rusak berat. (Foto: Istimewa)
Bandara I Ngurah Rai juga mengalami rusak berat. (Foto: Istimewa)

Sejumlah Bangunan Mall, Hotel dan Bandara di Denpasar Rusak Berat

Ngopibareng.id Timur Indonesia 05 August 2018 20:52 WIB

Gempa berkuatan 7,0 SR di Lombok Timr yang dirasakan di Denpasar Bali, Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 18.46 meluluhlantahkan sejumlah bangunan.

Di antaranya Mall, Bali Galeria, Duta Plasa, Matahari, Showroom Masda yang ada di Bali Sunset Road, dan bangunan rusak juga dialami Bandara I Ngurah Rai.

Yohanis, warga Denpasar, mengatakan sejumlah bangunan roboh. "Yang paling parah menipa Duta Plasa dan Matahari. Tembok bangunan dua lantai ini berjatuhan menimpa kendaraan mobil yang diparkiran," kata Yohanis kepada ngopibareng.id, Minggu, 5 Agustus 2018.

 

Sejumlah kendaraan tertimpa reruntuhan genteng dan tembok di beberapa mall di Denpasar Sejumlah kendaraan tertimpa reruntuhan genteng dan tembok di beberapa mall di Denpasar.

gelap. Listrik padam. Banyak orang berkumpul di jalanan, sehingga membuat jalanan macet. "Saat ini kondisinya mencekam. Belum ada info berapa korban jiwa, Mas. Tapi di lokasi sekitar saya, belum ada korban jiwa," katanya. 

Bangunan roboh juga terjadi Bandara I Ngurah Rai Bali, sejumlah atap berjatuhan. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait kerusakan di Bandara dan juga terkait operasional di Bandara. Sejumlah otoritas bandara belum bisa dihubungi.

Sementara gempa yang melanda wilayah Lombok terutama di Mataram juga mengalami banyak kerusakan. Mas Dio, salah satu staf dosen Universitas Mataram, mengatakan kondisi gelam.  Karena listrik padam. Warga tidak berani berada di rumah, karena kondisi gempa susulan juga terus terjadi. 

"Sampai detik ini saya sudah merasakan 6 kali gempa susulan. Bahkan gempa susulan yang kedua dan ke tiga getarannya sangat kuat terasa di Mataram. Makanya warga tak berani di dalam rumah," katanya. (wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 07:01 WIB

Serang Arab Saudi, Houthi Gunakan Rudal Balistik

Internasional

Serangan tak berakhir selama Saudi masih mengepung Yaman

01 Mar 2021 23:59 WIB

Timnas U-23 Laga Uji Coba Vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Timnas

Laga uji coba Timnas U-23 digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

28 Feb 2021 15:12 WIB

Bali United akan Uji Coba Kontra Timnas U-23

Timnas

Laga uji coba Bali United kontra Timnas U-23.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...