Sejak Masih Menjabat Sebagai Gubernur, Ahok Pernah Temui Julianto Tio

31 Jan 2018 13:42 Nasional

Sidang perceraian perdana Basuki Tjahaja Purnama dengan Veronica Tan di gelar pada Rabu, 31 Januari 2018. Ahok menggugat cerai Vero lantaran adanya orang ketiga dalam hubungan rumah tangga mereka.

Istri Ahok Vero disebut sudah menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Julianto Tio sejak dirinya sudah menikah dengan Ahok. Bahkan kabarnya, Ahok juga pernah bertemu dengan pria tersebut.

"Baik Pak Ahok secara pribadi maupun Sean (anak sulung Ahok-Vero) secara pribadi juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau masih jadi gubernur. Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak," ujar adik Ahok, Fifi Lety Indra.

Fifi juga menambahkan, pada awal 2016 lalu Ahok secara pribadi pernah mendatangi langsung Julianto dan memohon untuk meninggalkan Vero. "Pak Ahok secara gentleman, dia datangi Julianto Tio ini, memohon. Bayangkan, seorang gubernur memohon," lanjutnya. 

Fifi menyebutkan jika  Vero dan Julianto  sudah menjalin hubungan selama tujuh tahun. Bahkan, mereka pernah berkali-kali ketahuan, tapi keduanya tetap menjalin hubungan. 

Fifi juga menuturkan, jika  Vero sudah meminta kepada Julianto agar tak lagi  berhubungan dengan dirinya. Namun, pria itu pun tak mau menyerah.

"Sampai terakhir Pak Ahok di penjara ini. Ketahuannya di bulan November, disambung lagilah karena sudah berkali-kali," tutur Fifi. (amm)