Bursa TransferSeimbangkan Neraca Keuangan, Barcelona Jual 4 Pemain

22 Jun 2019 09:31 Liga Spanyol

Barcelona berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan penjualan sejumlah pemain mereka di bursa transfer. Mereka menjadwalkan penjualan pemain yang mereka lakukan akan terjadi sebelum akhir bulan ini.

Hal itu mereka lakukan untuk menyeimbangkan keuangan mereka setelah mendatangkan dua pemain, terutama Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam yang menelan biaya cukup besar. Barcelona menargetkan bisa mendapatkan 60 juta euro untuk menjadikan keuangan mereka kembali sehat sebelum 1 Juli mendatang.

Mereka memiliki beberapa kesepakatan yang sedang berjalan. Ada Jasper Cillesen dan Andre Gomes yang hampir pasti akan mendarat ke klub lain. Cillesen akan berlabuh di Valencia, sementara Andre Gomes ke Everton. Barcelona dan kedua klub itu sudah melakukan kesepakatan, dan sekarang tinggal finalisasi sebelum diumumkan secara resmi.

Sementara itu, ada dua pemain lain yang kepindahannya tersendat. Mereka adalah Rafinha dan Denis Suarez. Kedua pemain ini juga dikaitkan dengan Los Che, namun besaran gaji yang mereka minta membuat Valencia keberatan.

Pasalnya, bayaran yang mereka tuntut melebihi pemain dengan gaji tertinggi di Valencia. Kalau pun Valencia menuruti permintaan mereka, dikhawatirkan bakal menimbulkan kecemburuan di ruang ganti pemain.

Selain itu, kondisi keuangan Loc Che juga tak sebaik Barcelona. Tim yang bermarkas di Estadio Mestalla itu tentu harus mempertimbangkan kesehatan kas mereka sebelum membuat kebijakan transfer mereka.

 

Sevilla juga meminati Rafinha. Mereka juga sempat menanyakan kondisi Rafinha yang dibekap cedera cukup lama. Namun Barcelona tampaknya lebih condong memberikan pada Valencia. Meski Los Che bisa merekrut Rafinha dan Denis Suarez jika keduanya bersedia menurunkan besaran upah yang diminta.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini