KH. Ma'ruf Amin tiba di PWNU Jatim, Gayungan, Surabaya, Senin, 3 September 2018. (foto: farid/ngopibareng.id)

Seharian Keliling Pesantren, KH Ma'ruf Amin Tiba di PWNU Jatim

Politik 03 September 2018 21:22 WIB

Setelah melewati serangkaian silaturahmi atau sowannya ke beberapa pondok pesantren di Jawa Timur, Bakal calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, akhirnya tiba di kantor PWNU Jatim.

Senin, 3 September 2018, Ma'ruf Amin tiba di kantor yang berlokasi di Gayungan, Surabaya, pukul, 20.50 WIB. Sebelumnya juga datang kebih dulu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar.

Setibanya di PWNU, Kiai Ma'ruf langsung disambut oleh sejumlah Kiai NU lain. Mereka kemudian memasuki ruang Salsabilla. Sayangnya awakmedia dilarang mengikuti jalannya pertemuan itu.

Sebelumnya, Ma'ruf tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin, 3 September 2018, pukul 07.00 WIB pagi tadi, dengan didampingi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Dari Bandara, Ma'ruf Amin beserta rombongan langsung menuju Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, dan berlanjut ke Pesantren Lirboyo, Kediri. Lalu bergeser ke Kabupaten Jombang.

Berada di Jombang, Rais Aam PBNU itu mengunjungi diantaranya Pesantren Tebuireng, Denanyar, Tambakberas, dan Peterongan.

Ma'ruf Amin mengatakan, pesantren dipilihnya menjadi tempat bersilaturahami, sebab dari situlah awal mula dirinya berproses pada pengabdian pada bangsa dan negara.

"Saya harus balik ke pesantren, menelusuri pesan-pesan para pendiri NU dan pendidik saya dulu. Kita tidak boleh melupakan itu karena dari sana kita berangkat, saya juga Alumni Tebuireng," kata Ma'ruf, di sela kunjungannya.

 

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin maju dalam Pemilihan Presiden 2019, dengan diusung koalisi partai politik, di antaranya PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, PKB, PPP, dan Hanura. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jul 2020 17:53 WIB

Presiden: Indonesia Berpeluang Besar Lewati Middle Income Trap

Nasional

Pendidikan tinggi kembangkan strategi baru, smart-short-cut

03 Jul 2020 23:30 WIB

100 Tahun ITB, Jokowi Beri Ucapan

Nasional

Presiden Joko Widodo menyampaikan kekagumannya terhadap ITB.

03 Jul 2020 21:51 WIB

Satgas Covid-19 NU Jatim Bantu Aromaterapi Pelega Pernafasan

Jawa Timur

Peduli tenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...