Sehari Lahir, Anak Qari Populer Meninggal Dunia

06 Sep 2019 15:05 Human Interest

Qari populer Muzammil Hasballah sedang berduka. Anak keduanya yang baru lahir meninggal dunia. 3 September 2019 istri Muzammil melahirkan bayi perempuan, sehari kemudian diumumkan kabar duka di akun media sosial Instagram.

Belum diketahui penyakit apa yang diderita bayi tak berdosa itu hingga hembuskan napas terakhir. Berbagai ucapan bela sungkawa berdatangan, termasuk dari sederet artis dan ustadz ternama di Indonesia.

"Dari Allah kita datang, kepada-Nya kita kembali... Dunia memang benar-benar tempat persinggahan. Ruhi Ghumaisha, Allah lebih sayang sama kamu Nak... Kumpulkan kami lagi di Surga-Mu Yaa Allah...,” tulis Muzammil Hasballah, pada keterangan foto bayi.

Sehari sebelum kematian putrinya, Muzammil Hasballah mengunggah foto bayi keduanya yang baru lahir. Bahkan, ayah dua anak ini sudah membuatkan akun Instagram untuk sang buah hati.

"Alhamdulillah... Welcome world my 2nd Princes @ruhighumaisha. Lahir di Bandung, Selasa, 3-Sep-2019, 3-Muharram-1441, 8:36 am, 3.45 kg, 49 cm, normal. @khadijahhaura udah jadi kakak ni... Makasih Sayang @soniaristanti udah berjuang buat putri2 kita. Jarak mereka dekat, Bunda hebat, moga makin disayang Allah. Jazakumullah khayr Gurunda kami Kyai @aagym buat doanya. Haturnuhun buat Bu dr. Widiyastuti, HQD, Sp.OG, M.Kes, MH.Kes, yg udah sabar dampingi hamil-lahiran sampe anak kami dua,” tulis Muzammil Hasballah.

Kebahagiaan itu seketika sirna. Muzammil Hasballah kembali mengunggah video putri keduanya yang diberi nama Ruhi Ghumaisha. Namun, video tersebut berisi rekaman detik-detik pemakaman sang putri.

Dalam video, Muzammil Hasballah terlihat sangat tegar. Berbeda dengan sang istri, Sonia Ristanti sangat terpukul ketika memberikan pelukan terakhir untuk Ruhi Ghumaisha.

Wanita bercadar itu tampak menggendong bayi mungilnya yang masih terlihat kemerahan namun sudah tak bernyawa. Beberapa kali Sonia Ristanti mencium kening putrinya, juga memberikan pelukan hangat sebagai salam perpisahan.

Sementara itu, Muzammil yang duduk di samping berusaha menguatkan sang istri dengan mengelus-elus punggungnya. Muzammil terlihat sangat tegar, bahkan ketika menyolatkan jenazah darah dagingnya, lalu membawanya ke tempat permakaman umum.

"Dan Ruhi Ghumaysha pun sedang bermain dengan Nabi Ibrahim, in syaa Alah. Dan setiap orang tua yang diambil anaknya lalu bersabar maka Allah akan bangunkan untuknya sebuah rumah di syurga dengan diberikan nama “Baitul Hamdi” rumah pujian. (Ust. @oemar_mita),” tulisnya pada video.