Ada Buaya Mendarat di Atap Rumah Warga

11 Jul 2019 16:25 Jawa Timur

Seekor buaya jatuh dan menimpa rumah warga, bernama Jumaedi, di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Peristiwa ini pun menjadi viral grup Komunitas Asli Malang di media sosial, Facebook.

Mengetahui ada kejadian yang menyita perhatian publik Malang, Polsek Kedungandang pun kemudian mengecek lokasi penemuan buaya di atas atap rumah warga tersebut. Saat di lokasi ternyata, apa yang menjadi viral di media sosial itu benar-benar terjadi. Polisi pun kemudian mengamankan buaya tersebut.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi, mengatakan, sebelum mengamankan buaya tersebut, dirinya berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) soal bagaimana mengamankan buaya tersebut.

“Sedari malam saya berkoordinasi dengan pihak BKSDA. Setelah itu baru dari Polsek bergerak melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Suko menduga jika buaya tersebut jatuh dari rumah lain berlantai tiga. Buaya tersebut diduga disimpan, tapi akhirnya akhirnya terlepas sehingga menimpa rumah warga.

Polsek Kedungkandang kemudian mengevakuasi buaya tersebut bersama dengan warga sekitar. Buaya ini kemudian diamankan di Mapolsek Kedungkandang. Polsek Kedungkandang saat ini tengah menyelidiki siapa pemilik buaya tersebut.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini