Sedang Kamping, 6 Warga Diserang Harimau, 1 Luka Berat

17 Nov 2019 10:23 Nusantara

Seorang wisatawan domestik terluka parah di bagian wajah dan kepalanya setelah diserang Harimau Sumatera di kawasan obyek wisata Gunung Dempo, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel).

Korban diterkam saat berada di dalam tenda bersama lima orang temannya ketika sedang kamping bersama lima temannya.

Korban atas nama Irfan, 22 tahun, asal Kabupaten Musi Banyuasin, tiba-tiba saja diterkam harimau dari luar tenda. Kejadian ini membuat dia bersama teman-temannya panik.

"Ada serangan dari luar. Kami langsung teriak. Akhirnya dari teman kami di tenda sebelah keluar dan mengusir harimau itu," kata rekan korban, Sardoni, yang saat itu ikut kamping bersama, Minggu, 17 November 2019.

Irfan terluka parah di wajah dan kepala. Rekan-rekannya kemudian mencari pertolongan warga sekitar dan korban dilarikan ke rumah pengelola obyek wisata tersebut.

Seorang penjaga kawasan wisata alam Tugu Rimau di lereng Gunung Dempo, Arsendi mengatakan, dia sempat mendengar teriakan korban dan rekan-rekannya meminta pertolongan. Arsendi melihat kemunculan harimau tersebut di sekitar area yang biasa menjadi tempat kamping warga.

"Sempat terlihat. Ukurannya besar, lebih dari dua kali ukuran anjing," kata dia.

Kabar adanya serangan harimau liar di obyek wisata tersebut kemudian viral. Sementara ini, pihak pengelola melarang wisatawan mendirikan tenda dan bermalam di lokasi kamping Tugu Rimau.

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini