Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bersama putrinya, Sedah Mirah. (Foto: Instagram @ayanggkahiyang)

Sedah Mirah, Cucu Perempuan Presiden Jokowi Ulang Tahun

Selebriti 01 August 2019 09:53 WIB

Cucu kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi), putri dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, yakni Sedah Mirah tengah merayakan ulang tahun pertamanya pada 1 Agustus 2019.
Kahiyang Ayu begitu bahagia, karena tumbuh kembang putrinya sangat optimal. Ia bersyukur bisa menjaga sang putri dengan baik.

Kahiyang Ayu mengatakan, saat anaknya baru menginjak usia 1 tahun, perkembangannya sangat bagus. Apalagi saat bertemu dengan banyak orang, Sedah Mirah tergolong bayi periang dan cuek.

"Adik sekarang sudah bisa tepuk tangan, kiss bye. Perkembangannya bagus," kata Kahiyang Ayu saat menghadiri acara pembukaan toko penyedia kebutuhan ibu dan anak yang diisi acara fashion show, pada Rabu kemarin.

Sebagai ibu muda, Kahiyang Ayu pun berbagi kebahagiaan saat mengurus Sedah Mirah. Beruntung, setiap hari selalu ada dalam pengawasan Kahiyang Ayu, sekalipun dia sibuk di luar rumah. "(Jadi Ibu) menyenangkan. Kan 24 jam sama anak, sekarang semua tentang anak," imbuhnya.

Dalam mengurus Sedah Mirah, Kahiyang Ayu juga berbagi tugas dengan suaminya, Bobby Nasution. Setiap akhir pekan, sang ayah selalu ikut mengajak putrinya main atau pergi jalan-jalan.

"Kalau suami ada bagian lah. Kalau Sabtu-Minggu sama Bobby. Senin sampai Jumat sama saya. Kan maksudnya Bobby kerja, jadi pas weekend ada waktu sama Sedah," kata kakak Kaesang Pangarep ini.

Tak muluk-muluk, di momen ulang tahun putrinya ini, Kahiyang Ayu mengaku tak merayakan secara besar-besaran. Dia ingin Sedah Mirah tetap menjadi anak saleha dan pintar. "Doain aja ya biar Sedah jadi anak saleha, pintar," tuturnya ramah.

Menjadi keluarga inti Presiden, setiap hari aktivitas Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah tak pernah luput dari perhatian, baik di rumah atau di ruang publik.

Kegiatan ibu dan anak ini tak hanya sebatas di lingkungan kenegaraan saja. Di luar itu, rupanya mereka aktif ikut fashion show atau bahkan pemotretan. Seperti baru-baru ini, Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah mengikuti agenda fashion show bersama mantan penyanyi cilik Tasya Kamila.

Berada di ruang publik bersama bayinya, Kahiyang Ayu tak memungkiri jika dirinya kerap dihinggapi ketakutan. "Kalau ketemu banyak orang, anaknya enggak takut malah emaknya yang takut. Soalnya, orang kadang suka gemas, takutnya asal-asal pegang atau cium (Sedah Mirah)," tuturnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Dec 2019 22:30 WIB

Merayakan Hari Ibu, Iriana Jokowi Foto Bersama Putri dan Menantu

Human Interest

Iriana Jokowi pose bersama Kahiyang Ayu, Selvi Ananda, dan cucunya Sedah Mirah.

25 Sep 2019 20:46 WIB

Kahiyang Ayu Predikat Cum Laude, Wisuda S2 Bareng Suami di IPB

Human Interest

Dari kuliah akhirnya menikah. Kini, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution wisuda bareng.

20 Aug 2019 11:08 WIB

Pemotretan Sedah Mirah, Cucu Perempuan Jokowi

Ngopitainment

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu mengajak putrinya, Sedah Mirah, pemotretan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...