Sebelum Rilis, Tokoh Marvel ke TPS Dulu

17 Apr 2019 14:39 Surabaya

Sudah seperti menjadi tradisi, para petugas yang tergabung Kelompok Panitia Pemungutan Suara di berbagai daerah, berimprovisasi untuk membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi seunik mungkin. Tujuannya satu, untuk mendongkrak partisipasi pemilih agar mau memberikan hak pilihnya dalam pemilu 2019 ini.

Salah satunya terjadi di TPS 5 Pondok Benowo Indah, Surabaya. Para petugas di TPS ini dengan mengesampingkan rasa malu, mereka mau menggunakan pakaian dengan tema cosplay. Ketua KPPS, Iriandi Lillo mengatakan jika pemilihan cosplay ini memang sengaja karena bertepatan dengan momen peluncuran film Marvel End Game tanggal 24 April nanti.

"Selain juga untuk menarik minat calon pemilih untuk memberikan suaranya," kata Lillo.

Batman sedang menghitung surat suara TPS 5 Pondok Benowo Indah Foto Faiqngopibarengid
Batman sedang menghitung surat suara TPS 5 Pondok Benowo Indah. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Kata Lillo, kostum yang dipakai oleh para petugas TPS ini disewa dari sebah persewaan kostum yang berada di daerah Rungkut Surabaya. Uang yang digunakan untuk menyewa kostum cosplay ini berasal dari urunan para warga. Besaranya secara sukarela. 

Meski sukses menyelenggarakan pemilu secara meriah di TPSnya, namun sayang, target agar 100 persen pemilih hadir di TPS ini tak bisa tercapai. Dari 261 calon pemilih yang terdaftar di TPS ini, yang hadir ada 261 orang. Sedangkan 33 orang lainnya tak hadir. 

Selain itu, ada satu lagi yang disayangkan oleh Lillo. "Tidak adanya cosplay Thanos di TPS ini. Thanos merupakan tokoh antagonis di film ini," kata Lillo sambil tertawa. (faq) 

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini