Sebelum Meninggal, Gogon Pingsan di Kamar Mandi Hotel

15 May 2018 12:20

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gogon Srimulat meninggal dunia Selasa pagi (15/5), sekitar pukul 05.15 WIB di Lampung. Sehari sebelumnya ia masih tampil dalam sebuah acara di Lampung.

Awalnya, Gogon ditemukan tidak sadarkan diri di kamar hotel oleh putranya, Ari. Ia lantas memberi tahu Didi Kempot yang menginap di hotel yang sama.

“Jam 5 pagi saya bangunkan mas Didi Kempot. Kenapa? Papa pingsan. Diajak ngomong diem aja, lemes,” ujar Ari.

Akhirnya, Didi Kempot dan asistennya membawa Gogon ke rumah sakit terdekat. Saat itu, Didi Kempot berpikir Gogon hanya kelelahan biasa. 

Namun sayangnya, pria berusia 58 tahun itu meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. “Akhirnya kita pulang ke Solo bawa jenazah papa,” ucap Ari sedih.

Menurutnya, Gogon meninggal karena mengalami penyumbatan pada bagian jantung. “Sakitnya penyumbatan jantung. Itu sudah lama,” ucap Ari.

 

Tak ada firasat dirasakan Ari akan kepergian Gogon. Sebelum meningal, menurut Ari, kondisi Gogon cukup baik.

Kadir dan beberapa pelawak lainnya ikut mengisi acara yang sama dengan Gogon. Namun Kadir dkk memilih pulang lewat jalan darat. Kadir mengetahui kabar kepergian Gogon setelah dihubungi oleh Ari.

kadir mengungkapkan kondisi terakhir Gogon saat manggung pada Senin (14/5) sore. “Udah lemes. Diam aja gitu. Biasanya kan bercanda terus sama saya, ngobrol. Udah kayak blank dan pucet banget. Mukanya bengkak-bengkak,” kata Kadir. 

Ia menyebut pelawak bernama asli Margono itu memang punya riwayat sakit jantung yang sudah lumayan lama. 

“Sakit jantung dia. Napasnya ngos-ngosan terus. Mestinya kan operasi, tapi enggak mau,” ungkapnya.

Sejak sakit jantung, Gogon memang kerap terlihat kesulitan bernapas. Namun tetap tidak mau disuruh untuk berobat. “Udah ada dua tahun lah nafasnya ngos-ngosan,” lanjut Kadir. (*)