Raline Shah. (Foto: Instagram)

Sebelum Meninggal, Godfrey Gao Janji Bertemu Raline Shah

Selebriti 29 November 2019 06:20 WIB

Model dan aktor Taiwan-Kanada Godfrey Gao meninggal setelah pingsan di lokasi syuting variety show di China, Rabu 27 November 2019. Godfrey Gao yang berusia 35 tahun itu adalah peserta tamu di Chase Me, sebuah acara TV yang berisi tantangan dan perlombaan.

Produser acara mengatakan, Godfrey Gao jatuh dan kehilangan kesadaran saat berlari. Ia sempat mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, ia meninggal di rumah sakit.

"Peserta tamu, Godfrey, tiba-tiba jatuh ke tanah ketika berlari. Paramedis di tempat program itu segera memulai tindakan penyelamatan dan segera membawanya ke rumah sakit," kata manajemen Chase Me.

"Setelah dua jam upaya habis-habisan untuk menyelamatkannya, rumah sakit mengatakan dia menderita kematian jantung mendadak," lanjut pernyataan tersebut.

Acara Chase Me menghadirkan beberapa kontestan. Mereka akan mengikuti serangkaian rintangan yang dirancang untuk menguji mereka secara fisik. Episode sebelumnya menampilkan tantangan di malam hari yaitu City Race.

Pernah dalam satu episode, kontestan harus memanjat gedung perkantoran yang tinggi dan naik flying fox. Menurut sebuah laporan oleh penyiar Phoenix TV, acara ini dirancang untuk mendorong fisik para kontestan secara maksimal. Biasanya kontestan yang diundang hanyalah orang yang dalam kondisi sehat dan bugar.

Berita duka Godfrey Gao sontak dibanjiri doa dan kalimat duka cita dari para sahabat dan penggemar. Artis sekaligus model cantik Raline Shah, mengaku syok saat mendengar kabar duka soal sahabatnya itu.

Wanita 34 tahun itu mengunggah potret kebersamaan dengan Godfrey Gao. Lewat Instagram, Raline Shah mencurahkan isi hati soal kedekatan dengan pemilik nama Guo Yixiang tersebut.

Raline Shah mengunggah foto bersama Godfrey Gao dengan mengenakan pakaian serba hitam. Walaupun Raline terlihat kurang fokus dalam foto itu, dirinya tetap mengabadikan momen kebersamaan dengan sang sahabat.

Tak hanya mengunggah foto kedekatan dengan Godfrey Gao, Raline Shah juga menuliskan kata penuh haru dalam keterangan. Ia juga bercerita bahwa dirinya dan Godfrey Gao sempat merencakan makan malam amal bersama di Kuala Lumpur bulan lalu. Namun, Tuhan berkata lain, Godfrey Gao harus pergi meninggalkan Raline Shah untuk selama-lamanya tanpa pamit.

Raline Shah juga mendokan agar sahabatnya itu bisa beristirahat dengan damai. Dengan menggunakan bahasa Inggris, wanita kelahiran 4 Maret 1985 itu mencurahkan isi hati soal kepergian sahabatnya.

“Baru saja sampai dan terima berita sedih tentang seorang bintang yang pergi terlalu cepat. Kita berdua harusnya ketemu di Kuala Lumpur bulan lalu untuk makan malam amal tapi tidak terlaksana. Aku yakin, kita akan segera bertemu tapi ternyata nasiib berkata lain.

Kita sering lupa bagaimana rapuhnya kehidupan dan ini adalah pengingat yang besar. Beristirahatlah dengan damai Godfey. Kamu pergi terlalu cepat... #ripgodfreygao,” tulis Raline Shah dengan menandai akun Godfrey Gao.

Selain penggemar dan orang terkasih yang merasa duka atas kepergian Godfrey Gao, beberapa selebriti dunia berbondong-bondong memenuhi kolom komentar unggahan terakhir @godfreygao di Instagram.

“Kami kaget dan patah hati. Terima kasih telah senang bekerja bersama dan memperlakukan staf kami dengan sangat baik ketika kami bekerja dengan kamu.” tulis NetShark.

“Bro. enggak mungkin.. kasih tahu aku kalau ini ngga nyata,” tulis Benny Luo
“Rest In Peace Goddy Godfrey,” kata Dorothy Wang.

Godfrey Gao adalah model pria Asia pertama yang masuk ke kampanye iklan merek mewah Louis Vuitton pada 2011. Ia juga pernah dinobatkan sebagai salah satu pria tertampan di Asia. Buktinya, Godfrey Gao berada pada peringkat 7 di daftar pria tertampan, 100 Most Handsome Faces of 2016.

Tak cuma itu, Godfrey Gao juga meninggalkan jejaknya di Hollywood, muncul di The Mortal Instruments: City of Bones. Namanya juga populer di China setelah membintangi drama TV Remembering Lichuan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2019 22:38 WIB

Aktor Godfrey Gao Meninggal Usai Syuting

Selebriti

Jatuh pingsan saat melakoni adegan berlari, nyawa Godfrey Gao tak tertolong.

12 Apr 2019 07:30 WIB

Raline Shah Pastikan Tak Terlibat Kasus Prostitusi Seungri

Selebriti

Nama Raline Shah ikut terseret lantaran berteman akrab dengan Seungri.

04 Jun 2018 13:05 WIB

Jadi Orang Kaya Baru, Raline Shah Beli 5 Mobil Sport Sekaligus

Ngopitainment

Raline Shah memang lain dari yang lain. Ia memanfaatkan waktunya dengan sibuk bekerja.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...