Sebelum Jadi Tahanan KPK, Romi Anak Motor

17 Mar 2019 05:35 Nasional

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya, Jumat 15 Maret 2019.

Terlepas dari kasus tersebut, Romi punya sisi kehidupan yang sama dengan anak muda lainnya. Ia hobi naik motor.

Romi sempat mengunggah momen dirinya pertama kali mengunggangi motor gede (moge) Harley Davidson. Misalnya saat ia melakukan kunjungan ke Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Desember 2018.

"Saya lagi naik Harley Sportster di Kendari bersama-sama kawan PPP semuanya. Ini kali pertama saya naik Harley, nyoba-nyoba," ujar Rommy dalam video tersebut.

Tak cuma moge, Rommy juga sempat mengunggah momen dirinya menjelajah kaki Gunung Merapi pakai motor trail. Vlog yang ia unggah di Instagram, Rommy tampak menunggangi motor trail berkelir hijau. Dia tak sendirian, ada beberapa orang yang mendampinginya naik motor trail hijau tersebut.

Tak lupa perlengkapan berkendara dia pakai saat menjelajah kaki Gunung Merapi. Mulai dari helm, sarung tangan, sepatu sampai pelindung siku dan lutut ia kenakan.

Moge dan motor trail yang sempat dipakai Romi itu, ternyata tak tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) pada 19 Maret 2010. Romi tercatat memiliki kekayaan total senilai Rp 11.834.972.656.

Di antara aset tersebut, Romi diketahui memiliki empat mobil dan satu unit sepeda motor bebek Honda Supra Fit keluaran tahun 2006, yang dibelinya tahun 2007 dengan nilai jual Rp 5.500.000. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini