Pelayanan Kantor Pos Kebonrojo Surabaya ketika memberikan THR kepada para pensiunan PNS. (amm/ngopibareng.id)

PT Pos Indonesia, All Out Layani THR Pensiunan. Loket Haram Tutup Sebelum Antrean Habis

08 Jun 2018 13:02

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

PT Pos Indonesia, Kota Surabaya menyalurkan dana sebesar Rp 11,7 Miliar, untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dari jumlah ini, dana itu disalurkan melalui di 20 titik cabang PT Pos Indonesia yang ada di Surabaya.

Setya Sumarjono, Manajer Penjualan Kantor Pos Kebonrojo Surabaya mengatakan, proses pembayaran uang THR terhadap para pensiunan PNS ini dilakukan selama 9 hari kerja. “ Pembayaran THR ini sebenarnya sudah berlangsung dari tanggal 5 hingga 14 Juni nanti. Sehari sebelum lebaran, kita masih melayani pembayaran,” ujar Setya di Surabaya, 8 Juni 2018.

Dalam pembayaran THR untuk pensiunan,  kata dia, PT. Pos Indonesia ingin memberikan pelayan yang terbaik kepada para pensiunan. Salah satunya, adalah dengan cara tetap buka sampai sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri sendiri diperkirakan bakal jatuh pada tanggal 15 Juni nanti. Ini berbeda dengan layanan bank yang sudah mulai menikmati cuti lebaran sejak 11 Juni nanti.

Selain tetap buka hingga H-1, dalam hal pembayaran THR pensiunan, PT Pos Indonesia juga menerapkan sistem tak membatasi jam operasional loket pembayaran THR. Jadi, meski jam operasional sudah habis, namun antrian pensiunan yang akan ambil THR masih panjang, PT Pos Indonesia tetap akan melayani sampai antrian habis.

“Kita tak membatasi waktu juga. Intinya kita berikan THR hingga antrean yang ada di sini itu habis,” ujar Setya. (amm)