Pelatih sepak bola Jatim untuk PON Papua, Rudy William Keltjes saat memimpin seleksi di Kota Surabaya, Sabtu 10 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Pelatih sepak bola Jatim untuk PON Papua, Rudy William Keltjes saat memimpin seleksi di Kota Surabaya, Sabtu 10 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Sebanyak 60 Peserta Ikuti Seleksi Tim Sepak Bola Jatim untuk PON Papua

Ngopibareng.id Liga Indonesia 10 March 2018 19:19 WIB

Pelatih baru tim sepak bola Jawa Timur untuk proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua, Rudy William Keltjes sudah memulai kerjanya dengan melakukan seleksi pertama di Kota Surabaya. Pada seleksi ini, ia melihat potensi dari 60 peserta seleksi asal Madura, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Lamongan, Tuban.

Sesuai keinginannya, ia mencari pemain yang memiliki visi dan teknik bermain yang baik. Bahkan dia tak sungkan mengatakan tidak akan merekrut pemain yang manja atau tak kuat mental, karena di ingin menanamkan kerja keras pemain bola agar mencapai kesuksesan.

"Saya juga ingin pemain yang punya komitmen dan mental yang kuat. Kita ini Jawa Timur, harus bisa menampilkan ciri khas kita bermain menyerang dan keras. Saya tidak ingin ada pemain yang nona-nona (lamban)," katanya saat ditemui usai seleksi, di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Sabtu 10 Maret 2018.

Legenda hidup Persebaya itu juga mengaku jika penampilan para peserta seleksi kali ink cukup baik. "Sudah ada beberapa yang saya lihat bagus. Nanti tinggal kita asah lagi," ucapnya.

Tak hanya di Surabaya saja, Rudy akan kembali melanjutkan perjalanannya memantau atlet di Blitar, Jember, dan Madiun dalam beberapa hari kedepan. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 05:22 WIB

MU Vs Leipzig: Setan Merah Pesta Gol 5-0

Liga Champions

Setan Merah pesta gol 5-0, Rashford hattrick.

29 Oct 2020 05:04 WIB

Pesta Gol Chelsea Vs Krasnodar 4-0

Liga Champions

Chelsea pesta gol di kandang tuan rumah, Krasnodar, 4-0.

29 Oct 2020 04:43 WIB

Usai Mengumpat, Ronaldo Hapus Postingan soal PCR Positif Covid

Liga Champions

Ronaldo frustasi dengan hasil PCR yang positif Covid 3 kali.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...