Sebanyak 50.700 Botol Miras Digilas Buldozer

Jawa Timur 27 April 2018 15:28 WIB

Polda Jawa Timur memusnahkan sebanyak 50.700 botol minuman keras berbagai jenis, merk, dan ukuran. Pemusnahan ini kata, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin sebagai bukti perang polisi terhadap barang haram yang telah merenggut nyawa beberapa orang di Jatim.

Ribuan botol minuman keras yang dimusnahkan siang tadi didapat dari Operasi Sapu Bersih Miras Semeru 2018 yang digelar dari 13-24 April 2018 di seluruh polres di jajaran Polda Jatim.

"Hari ini kita sudah memusnahkan 50 ribu lebih miras yang jadi penyebab masyarakat Jatim banyak yang kehilangan nyawa. Oleh karena itu, kami juga menyatakan bahwa kami sedang tidak main-main untuk memburu produsen dan pembuat miras oplosan," ujar Machfud, Jumat 27 April 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Machfud mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi miras. Perang ini bisa dilakukan dengan melaporkan ketika di daerahnya ada pesta miras.

"Ayo kita sama sama memerangi narkoba dan miras, ikut menginformasikan kalau di daerahnya ada pesta miras, polisi akan datang, jangan tunggu mati baru lapor," katanya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan pihaknya juga turut memerangi miras. Dalam hal ini, TNI akan mengerahkan personelnya untuk melakukan pencegahan dini.

"Kita ikut memerangi, mulai wilayah babinsa, koramil, kodim akan deteksi untuk pencegah dini," tambah Arif.

Sementara ketika disinggung ada anggota TNI yang ikut menjual miras atau narkoba, dengan tegas Arif menyatakan akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

"Itu jelas harus dihukum sesuai dengan aturan yang jelas," tegas Arif. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2020 21:55 WIB

Polisi Tangkap Pemasok Sim Card Fiktif Ojol Tuyul

Kriminalitas

Dia adalah Nafis Suhandak pemasok sim card fiktif

28 Feb 2020 16:10 WIB

Lagi Main Sinetron, Dua Artis Tak Penuhi Panggilan Polda Jatim

Kriminalitas

Tyas Mirasih dan Gisella Anastasia terciduk ikut kembangkan bisnis ilegal.

28 Feb 2020 12:20 WIB

Polda Jatim Tangkap Tersangka Baru Kasus Carding

Kriminalitas

Meiliana Kurniawan, tersangka kasus carding, diamankan di Medan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.